MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dinbudparpora Bakal Gandeng Disdik Rembang untuk Kenalkan Batik Lasem ke Siswa

602
Beberapa murid SD sedang membatik dalam sebuah kegiatan di Gedung Sanggar Budaya Rembang beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)
Beberapa murid SD sedang membatik dalam sebuah kegiatan di Gedung Sanggar Budaya Rembang beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom,Rembang – Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dinbudparpora) bakal menggandeng Dinas Pendidikan (Disdik) Rembang untuk mengenalkan batik Lasem kepada siswa.

Plt Kepala Dinbudparpora Rembang Suyono mengatakan, pengenalan batik Lasem perlu dikenalkan sejak dini kepada siswa, sehingga, produk lokal dan budaya lokal khas Rembang nantinya tidak punah ditelan waktu.

“Kita ingin bersama-sama melestarikan kebudayaan khas Rembang, salah satunya adalah batik Lasem. Untuk itu, kita ingin menggandeng Disdik, dalam upaya melestarikan batik Lasem ini. Karena Disdik sebagai pemangku kebijakan dalam hal pendidikan,” ujarnya.

Upaya pengenalan dan pelestarian batik Lasem tersebut, nantinya, bisa dengan cara membuat ekstra kurikuler di setiap sekolah, yang materinya tentang batik Lasem. Baik itu mulai sejarahnya maupun cara pembuatan batik.

Dengan cara seperti itu, diharapkan, anak-anak dan generasi muda mengenal dan mencintai batik Lasem. Sehingga, nantinya, mau untuk melestarikan batik lokal Rembang ini dan batik Lasem juga bisa semakin dikenal masyarakat.

Editor : Kholistiono

HUT ke-293 Grobogan

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.