Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ivan Gunawan Tiba-tiba Kesal di Pasar Kliwon Kudus

Ivan Gunawan saat berkunjung ke Pasar Kliwon Kabupaten Kudus, Kamis (22/12/2016) sore. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Salah satu desainer kondang Indonesia Ivan Gunawan atau akrab disapa Igun membuat geger ribuan warga di Pasar Kliwon Kudus. Kedatangannya di pasar terbesar di Kota Kretek itu menbuat kondisi meriah, Kamis (22/12/2016).

Igun, datang ke pasar itu pukul 15.00 WIB sore. Dia menyempatkan diri untuk berkeliling Pasar Kliwon lewat lorong dan gang pasar. Selama berjalan, Igun banyak dicubit hingga dipegang warga.

Kedatangannya juga tanpa adanya pengawalan khusus dari petugas kepolisian. Igun hanya mendapat pengawalan petugas dari pasar Kliwon dan beberapa orang saja.

Igun datang bersama dengan Kepala Disdagsar Sudiharti, Ketua Himpunan Pedagang Pasar Kliwon (HPPK) Sulistiyanto beserta petugas pasar. Igun datang mulai dari pintu masuk pasar bagian barat, mengelilingi pasar mulai blok A hingga akhirnya sampai ke kantor pasar.

Selama berjalan, ribuan pengunjung pasar tak henti mengabadikannya dengan ponsel masing-masing. Raut kesal diungkapkan Igun di kantor pasar. Dia mempertanyakan keamanan di pasar Kliwon itu. ” Saya banyak dicubit, dipegang-pegang dan juga dikerumuni. Saya heran kenapa saya diajak kesini tanpa pengawalan. Kalau mau mempertemukan dengan warga, seharusnya dapat dibuat yang bagus. Jadi tidak lecet-lecet seperti ini,” ungkapnya di kantor Pasar Kliwon.

Ketua Himpunan Pedagang Pasar Kliwon (HPPK) Sulistianto mengatakan, pihaknya puas atas kedatangan Igun ke Kliwon. Meski dia dimarahi, namun itu tidak menganggap itu masalah. Pedagang dan pengunjung pasar banyak yang puas bisa lihat artis idolanya langsung.

Kepala Dinas Dagsar Sudiharti mengatakan, Igun datang untuk membuat pola bordir Kudus. Sehingga dia datang secara khusus untuk menyaksikan bordir asli Kudus  yang akan dibawa untuk pameran nanti.

“Dia datang ke Desa Karang malang, Gebog. Dia datang ke industri bordir yang terdapat di sana,” jelasnya.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...