Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Apes, Aksi Pelaku Curanmor Terekam CCTV di Rumah Kos Grobogan

Anggota kepolisian sedang melakukan olah TKP pencurian sepeda motor di tempat kos yang berada di di Jalan Banyuono II, Kampung Jetis, Purwodadi. (MuriaNewsCom/Dani Agus)
Anggota kepolisian sedang melakukan olah TKP pencurian sepeda motor di tempat kos yang berada di di Jalan Banyuono II, Kampung Jetis, Purwodadi. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Komplotan pencuri motor kembali beraksi di wilayah kota Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Kamis (22/12/2016) dini hari. Tepatnya, di sebuah kos-kosan di Jalan Banyuono II, Kampung Jetis, Purwodadi.

Dalam aksinya, pencuri yang diperkirakan berjumlah empat orang itu berhasil menggasak dua unit motor Honda Tiger milik penghuni kos. Masing-masing, sepeda motor Honda Tiger warna silver nopol G 6684 JE milik Akbar. Satu lagi, motor Honda Tiger warna hitam nopol H 4859 DJ milik Yoga. Diperkirakan, komplotan pencuri beraksi di atas pukul 01.00 WIB.

“Tadi malam, ada teman kos yang baru masuk kamar pukul 01.00 WIB dan saat itu situasi masih aman. Ketika salah satu pemilik motor bangun saat Subuh, motornya sudah tidak ada di tempat parkir. Selain motor, sepatu dan sandal beberapa penghuni juga diambil pencuri. Dari rekaman CCTV pencuri beraksi dalam waktu 10 menit,” kata Zaki, salah seorang penghuni kos-kosan tersebut.

Di dalam tempat kos tersebut terdapat CCTV yang mengarah ke beberapa sudut pandang. Antara lain, jalan, pagar dan tempat parkir kendaraan. Namun, kamera CCTV yang mengarah ke jalan diputar ke atas oleh pencurinya.

Penjaga kos-kosan bernama Hardi mengatakan, dari rekaman kamera CCTV pencuri tersebut diketahui berjumlah lima orang. Empat orang masuk ke dalam indekos setelah merusak kunci pagar. Satu di antaranya tampak mengenggam benda seperti senjata tajam jenis golok yang disembunyikan di balik punggung. “Wajah pelakunya tidak terlihat. Mukanya ditutup dengan kain,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Purwodadi AKP Sugiyanto mengatakan, setelah mendapat laporan, pihaknya langsung mendatangi lokasi untuk melakukan pemeriksaan. Dibantu anggota Satreskrim Polres Grobogan, pihaknya juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara. “Kami juga sudah memeriksa rekaman CCTV. Semoga kasus ini bisa segera terungkap,” katanya.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...