Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pengamanan Gereja di Kudus Super Ketat

Kapolres Kudus AKBP Andy Rifai memberikan keterangan soal pengamanan Natal dan Tahun Baru 2017. (MuriaNewsCom)
Kapolres Kudus AKBP Andy Rifai memberikan keterangan soal pengamanan Natal dan Tahun Baru 2017. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Kudus – Polisi Kudus beserta TNI, Satpol PP dan lainnya melakukan pengamanan Natal 2016. Sekitar 33 gereja di Kudus akan dijaga ketat.

Kapolres Kudus AKBP Andy Rifai mengatakan, penjagaan dan sterilisasi dimulai H-2 sebelum perayaan Natal. Pihaknya akan siaga di 33 gereja. Jumlah petugas sebanyak 188 orang, ditambah kekuatan pendukung 122 orang.

“Petugas lainnya juga disebar di sejumlah pusat perbelanjaan, jalur transportasi, tempat wisata atau keramaian, serta objek vital lainnya,” katanya kepada wartawan di Kudus, Kamis (22/12/2016).

     Baca juga : 788 Personel Amankan Natal di Kudus

Guna memastikan keamanan gereja,  sterilisasi terhadap tempat ibadah umat Kristiani dengan menggunakan alat metal detector juga dilakukan. Sejumlah petugas didampingi pengurus gereja akan menyisir seluruh sudut, ruang dalam dan luar gereja, guna memastikan kondisi benar- benar aman untuk digunakan ibadah pada Hari Raya Natal.

Untuk penjagaan, polisi akan melakukan pengamanan gereja 24 jam. Pihaknya tidak ingin kecolongan adanya kejadian tak diinginkan selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2017. Untuk itulah, kegiatan pengamanan yang dilakukan juga tak main-main dan tetap waspada. 

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...