Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tanah Longsor Timpa Rumah Warga di Desa Bageng Pati

Sejumlah warga meninjau lokasi tanah longsor terjadi di Desa Bageng, Gembong, Pati, Kamis (22/12/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Tanah longsor terjadi di Dukuh Rubiyah, Desa Bageng, Kecamatan Gembong, Pati, Kamis (22/12/2016) dini hari sekitar pukul 00.15 WIB. Tanah longsor menimpa rumah milik Jamal (60), warga setempat yang sehari-hari bekerja sebagai petani.

Jamal mengaku mendengar suara gemuruh di samping kanan rumahnya. Setelah diperiksa, dia melihat tebing yang berada di sebelah rumahnya mengalami longsor dan menimpa tembok kamar mandi.

Akibatnya, tembok kamar mandi rumah mengalami jebol hingga berukuran 2×2 meter. Beruntung, tidak ada korban dalam bencana alam tersebut. Hanya saja, kerugian material ditaksir mencapai belasan juta rupiah.

Petugas kepolisian yang menerima laporan, langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP) untuk ikut membantu mengevakuasi longsoran tanah. Adapun ketinggian tebing yang longsor mencapai empat meter.

Dari informasi yang dihimpun, tanah longsor disebabkan hujan deras yang mengguyur desa tersebut disertai dengan angin ribut. Tekstur tanah yang mulai lembek akibat guyuran intensitas hujan yang tinggi membuatnya longsor dan menimpa rumah penduduk setempat.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...