Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ini Dia Kasat Reskrim Polres Pati yang Baru

AKP Galih Wisnu Pradipta (dua dari kiri) yang kini menjabat Kasat Reskrim Polres Pati menggantikan AKP Agung Setyo Budi. (MuriaNewsCom/Lismanto)
AKP Galih Wisnu Pradipta (dua dari kiri) yang kini menjabat Kasat Reskrim Polres Pati menggantikan AKP Agung Setyo Budi. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Setelah beberapa tahun menjadi pimpinan di satuan reserse dan kriminal Polres Pati, AKP Agung Setyo Budi akhirnya diganti. Penggantinya adalah AKP Galih Wisnu Pradipta. Serah terima jabatan dilakukan di Gedung Mantap Brata Polres Pati, Selasa (21/12/2016).

Sebelum menjadi Kasat Reskrim Polres Pati, AKP Galih pernah menjalani tugas di Korea Selatan untuk mengikuti pelatihan “police international global” ke-9. Dia menjadi perwira pertama (pama) Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Lembaga Pendidikan Polri (Lemdikpol) pada 2011.

Berturut-turut, AKP Galih pernah menjadi pama di Polda Riau, pama Poltabes Pekanbaru, Kanit Reskrim Polsek T Raya, Kanit Reskrim Polsekta Senapelan Poltabes Pekanbaru, Kasubnit Patroli IV Sat Samapta Poltabes Pekanbaru, Kaur Bin Ops Sat Samapta Poltabes Pekanbaru, Kanit Reskrim Polsekta Lima Puluh Poltabes Pekanbaru, PS Kanit Reskrim Polsek Lima Puluh Polresta Pekanbaru Polda Riau, dan Kasubbag Dalgar Bag Ren Polresta Pekanbaru.

“Di wilayah yang baru ini, kami berharap bisa menjalankan tugas dengan baik, melanjutkan Pak Agung. Di Pati, kami juga berharap bisa mengabdi kepada Polri dan masyarakat Pati,” ujar AKP Galih yang lahir pada 14 Juni 1984 di Surakarta ini.

Sementara itu, AKP Agung akan menjabat sebagai Panit 2 Unit 4 Subdit I Ditreskrimum Polda Jawa Tengah. Selama menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Pati, AKP Agung dihadapkan banyak kasus, termasuk sejumlah polemik sosial yang bergejolak di Kabupaten Pati.

Kendati begitu, dia mengaku cukup nyaman bertugas di Pati. Dia berharap, AKP Galih bisa melanjutkan tugasnya di Pati dengan baik. “Kami selalu berharap tingkat kejahatan di Pati bisa menurun agar masyarakatnya tetap aman dan kondusif,” pungkasnya.

Selain itu, Kapolsek Tlogowungu yang semula dijabat AKP Kres Gunawan sekarang dijabat oleh Iptu Haryono. Mereka diharapkan bisa bertugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yang baik sehingga bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...