Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Mewah, Ini Detail Taman Lampion Kudus yang Diklaim Terbaik Se-Jateng

Warga menikmati Taman Lampion di Taman Krida, Kabupaten Kudus, Rabu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Taman Lampion  di Taman Krida Kabupaten Kudus diklaim sebagai taman lampion terbaik se-Jateng. Hal itu karena bahan yang digunakan bukanlah kain yang disoroti lampu, namun menggunakan bahan akrilik.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Yuli Kasianto melalui Kabid Pariwisata Kudus Dwi Yusi Sasepti mengatakan, akrilik sendiri adalah bahan yang memancarkan lampu. Sehingga lebih terang dan detail gambar menjadi lebih nyata. “Jadi lebih bagus ini, karena ini bahannya impor. Dan tidak hanya satu jenis, melainkan kami menyediakan beberapa bentuk,” katanya kepada MuriaNewsCom. 

Pihaknya sudah mengujicoba nyalanya lampu. Dan benar saja, nyala lampu lebih bagus dan tidak silau. Bahan tersebut juga dirasa awet, dan masih ada perawatannya pula. Jumlah lampion dalam taman mencapai 32 unit. Jumlah itu meliputi lampion ukuran kecil dan juga lampion ukuran besar yang dipasang di Taman Krida. Lampion itu juga dibentuk dengan berbagai macam hewan, seperti panda, unta, singa, dan jenis lainnya.

Selain lampion, pembangunan taman juga dilengkapi dengan tiga buah pohon lampu yang berwarna warni. Penataan juga dibuat semenarik mungkin agar kesan mewah tetap nampak.Pohon itu berjumlah tiga buah, yang ditempatkan pada bagian dalam satu dan luar dua.

Pada pepohonan di taman lampion, juga dikilit dengan bunga, daun yang terdapat dari lampu. Lampu yang dililit juga berwarna-warni, yang mempercantik Taman Lampion. “Sayangnya listrik belum bisa mengalir kesini. Kemarin saat ujicoba kami menggunakan genset, jadi tinggal menunggu listriknya saja,” ungkapnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...