Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Rampung Dibangun, Taman Lampion Kudus Siap Dibuka

 Warga melintas di dekat pintu masuk Taman Lampion di Kudus, Rabu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Warga melintas di dekat pintu masuk Taman Lampion di Kudus, Rabu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Pembangunan tempat wisata malam di Taman Krida, sudah rampung diselesaikan. Taman Lampion  berbahan akrilik itu, ditargetkan siap dibuka awal Januari 2017.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Yuli Kasianto melalui Kabid Pariwisata Dwi Yusi Sasepti mengatakan, Taman Lampion sudah siap dinikmati masyarakat, baik Kudus maupun luar kota. Untuk menikmatinya juga sangat murah lantaran cukup membayar dengan Rp 3 ribu per orang.

“Tiket masuk masih Rp 3 ribu  saja. Itupun tiket masuk Taman Krida. Lain halnya jika nantinya Perda Wisata Malam ini sudah dibuka, pasti harganya akan berbeda pula,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, perda terkait hiburan malam di Kudus itu, masih belum dibahas. Rencananya, pada 2017 mendatang baru akan dibahas sehingga baru bisa digunakan kisaran pertengahan hingga akhir tahun mendatang.

Pembangunan Taman Lampion, mencapai Rp 2,5 miliar. Jumlah tersebut juga dihabiskan untuk pembangunan pagar pada sebelah barat luar taman yang kini juga sudah dirampungkan.

“Kami konsepnya juga warna-warni, jadi tidak hanya satu warna karena cenderung membosankan. Jadi unsur warna-warni kami terapkan,” ujarnya.

Pembangunan rencana akan dilanjutkan pada tahun depan. Namun pembangunan tahun depan lebih pada pembuatan kandang hewan serta renovasi aula Taman Krida. Untuk itu sudah diusulkan sejumlah Rp 3 miliar

“Jadi supaya lebih maksimal dan nyaman, kalau kini bagian timur, nanti bagian barat. Jalan bagian dalam mulai barat sampai timur juga kami tata supaya tidak membosankan dan menarik,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...