Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kudus Sabet 3 Juara 1 Nasional  Ajang Bergengsi

Juara 1 kategori IPA kelas 4 Samuel Alexander Surya dengan total nilai 880 dari SD Masehi berfoto bersama kepala sekolah. (ISTIMEWA).

MuriaNewsCom, Kudus –Ajang lomba bergengsi tingkat Nasional Prime Competition of Mathematics and Science (PRIME.COMS) yang diadakan oleh lembaga bimbingan belajar Prime Generation yang berpusat di Yogyakarta bertajuk Olimpiade  setingkat OSN dengan kategori Matematika dan IPA yang diikuti oleh peserta seluruh Indonesia khusus SD kelas 3, 4, 5, dan 6.

Olimpiade yang diselenggarakan Prime Generation ini sangat berbeda dengan yang lainnya, karena dalam finalnya tidak lagi menggunakan “paper”, namun menggunakan CBT (Computer Base Test) secara online.

Ajang lomba tingkat nasional ini banyak diminati orang tua siswa karena untuk menambah pengalaman putra-putrinya. Kebanyakan para siswa belum pernah menggunakan CBT. Orang tuapun penasaran dan sangat antusias. Acara ini diselenggaran dua kali, yang pertama babak penyisihan yang diadakan di tiap-tiap cabang seluruh indonesia dan disaring untuk maju ke babak final.

Alhasil, lewat Prime Generation cabang Kudus yang beralamat di Jalan Sunan Muria Nomor 24 Kabupaten Kudus, menyabet sekaligus 3 juara 1 nasional.

Juara 1 kategori IPA kelas 4 diraih oleh Samuel Alexander Surya dengan total nilai 880 dari SD Masehi, putra dari Surya Timotius dan Eny Christiana ini lahir di Kudus 1 September 2007 dan sangat gemar membaca sejak dari kecil.

Kategori Matematika kelas 3 diraih oleh Nicole Widjaya dari SD Cahaya Nur Kudus. (ISTIMEWA)

Kategori Matematika kelas 3 diraih oleh Nicole Widjaya, kelahiran Semarang 8 Maret 2008 putri dari pasangan Naga Widjaya dan Deby. Sifatnya yang ceria selalu membuat orang kagum dengan si kecil Nicol dari SD Cahaya Nur. Nilai yang diperoleh Nicol mencapai 850.

Kategori Matematika kelas 4 juga diraih dari salah satu siswa berprestasi dari SD Cahaya Nur, Steven Darren Wijaya kelahiran Semarang 15 Januari 2007 perolehan nilai 880. Darren merupakan putra dari pasangan Henny Wijaya dan Lili Dwi Wahyu.

Masing-masing juara mendapatkan trofi, medali, dan total hadiah senilai Rp 7.050.000 yang berupa uang tunai Rp 500.000, biaya bimbingan selama satu tahun senilai Rp 6.000.000 dan akses Prime Mobile senilai 550.000.

Prime Mobile merupakan media belajar online Prime Generation yang dapat diakses 24jam. Penyerahan hadiah diberikan langsung oleh Manager Prime-G Kudus Nitami Lusiana yang sering dipanggil kak Tami pada Senin (28/11) di SD Masehi.

Kategori Matematika kelas 4 siswa berprestasi dari SD Cahaya Nur, Steven Darren Wijaya foto bareng ibu Lili Dwi Wahyu. (ISTIMEWA)

Hal itu disambut dengan suka cita oleh Subekti Kusumadewi selaku kepala SD Masehi, dan di SD Cahaya Nur bersama Suster Krista Yustina Susilowati selaku kepala sekolah.

Melihat potensi generasi dari Kabupaten Kudus membuat semangat tersendiri bagi tim Prime-G Kudus untuk rutin tiap tahun melaksanakan olimpiade sejenis.

Editor : Akrom Hazami

 

 

 

 

Comments
Loading...