Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ini yang Diduga Jadi Penyebab Seorang Ibu di Sarirejo Pati Nekat Gantung Diri

Petugas medis memeriksa jenazah pelaku gantung diri di Desa Sarirejo, Kecamatan Pati, Selasa (20/12/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)
Petugas medis memeriksa jenazah pelaku gantung diri di Desa Sarirejo, Kecamatan Pati, Selasa (20/12/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Seorang ibu bernama Retno Nawang Sari (54), warga Desa Sarirejo, Kecamatan Pati ditemukan meninggal dunia dalam keadaan gantung diri di sebuah teralis jendela rumah, Selasa (20/12/2016).

Dari informasi yang dihimpun, pelaku nekat gantung diri karena mengalami sakit pada kaki akibat terjatuh saat naik kendaraan sekitar tiga bulan yang lalu. Lantaran tak kunjung sembuh, pelaku frustasi hingga mengakhiri hidupnya.

“Setelah jatuh dari kendaraan sekitar tiga bulan yang lalu, paha kaki sebelah kiri patah dan tidak kunjung sembuh. Mungkin karena itu yang membuat istri saya mengakhiri hidupnya,” ucap Eko Suwarno, suami korban.

Untuk memastikan penyebab kematian pelaku, polisi bersama dengan tim medis dari Puskesmas Pati II melakukan pemeriksaan medis. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan dr Sri Mukti, pelaku meninggal karena jeratan pada leher yang mengalami asfeksi atau kekurangan oksigen.

“Tidak ada tanda-tanda penganiayaan. Saat kami periksa, korban meninggal sekitar dua jam yang lalu. Lidah tergigit, tidak ada pendarahan pada bagian mata, tangan mengepal, dan terdapat luka jeratan leher,” ungkap dr Sri Mukti.

Pada saat ditemukan, petugas menemukan tali dari kain jarik bermotif batik warna hitam putih sekitar 60 cm. Pada meja rias, suami menemukan secarik kertas bertuliskan sebuah wasiat yang berbunyi, “Aku titip anak-anak ibu.”

Baca juga : Sebelum Bunuh Diri, Ibu Paruh Baya di Sarirejo Pati Ini Tulis Surat Wasiat, Begini Isinya

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...