Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ibu Rela Kerja Bakti Bersihkan Longsor di Kambangan Gebog Kudus

Seorang ibu ikut dalam kerja bakti membersihkan tanah yang menutupi badan jalan di Dukuh Kambangan, Desa Menawan, Gebog, Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Longsor terjadi di Dukuh Kambangan RT 4 RW 5, turut Desa Menawan, Kecamatan Gebog, Kudus, membuat banyak pihak rela kerja bakti.

Di antaranya adalah kalangan ibu. Mereka rela membantu membersihkan longsoran tanah dari permukaan jalan.

Terlihat pula sejumlah anggota kepolisian Gebog, dan Anggota TNI yang juga ikut membantu menyingkirkan sisa longsor. Berdasarkan pantauan, sepanjang jalan sedikitnya terdapat dua titik longsor dengan skala besar dan kecil.

Di desa itu, ada sekitar 500 orang warga desa yang kerap memanfaatkan akses jalan. Kapolsek Gebog AKP Muhaimin bersama muspika Gebog memimpin evakuasi tanah longsor.

Diketahui, akibat diguyur hujan selama sepekan di wilayah Kudus bagian utara khususnya di Desa Menawan mengakibatkan longsor.

Korban jiwa tidak ada namun ada satu rumah milik warga Dukuh Genting yaitu milik Supriyadi. Yakni pekarangan rumahnya bagian belakang terkena longsor sehingga dapurnya rawan longsor.  Pada Selasa (20/12/2016) pukul 09.00 WIB, tanah longsor yg menutupi jalan sudah dapat dibersihkan. Arus lalu lintas normal kembali. Kerugian material hanya tanaman pagar yang terkena longsor.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...