Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Awas, Jalingkut di Mijen Kudus Lagi Hobi “Makan“ Korban

Warga berada di lokasi jembatan di jalan lingkar di Desa Mijen, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Kamis. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)
Warga berada di lokasi jembatan di jalan lingkar di Desa Mijen, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Kamis. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Jalan lingkar utara (Jalingkut) yang melintas di Desa Mijen, Kaliwungu, Kudus, ternyata banyak “memakan” atau warga jadi korban. Beberapa waktu terakhir,  ada dua kecelakaan terjadi. Yakni kendaraan sepeda motor dan sebuah mobil terjun bebas dari ujung jembatan pembangunan jalan lingkar.

Juanda, warga Kedungdowo mengatakan dia sendiri sudah melihat dua kendaraan yang terjun dari jembatan. Dua kendaran mengalami kecelakaan tidak tahu kalau jalan belum jadi.

“Mereka asal menerobos saja, padahal pembangunan baru sampai pada jembatan saja. Akhirnya mereka nyemplung ke area persawahan di dekat jembatan,” kata Juanda di jalan lingkar Mijen, Kamis (15/12/2016).

Sepengetahuannya saat itu, akibat kecelakaan, pengendara mengalami patah tulang.  Dia juga mengatakan, sekitar sebulan yang lalu juga ada mobil warna putih yang terjun ke persawahan, malam hari. Waktu itu kondisi jalan gelap, sehingga tak terlihat kalau jalan belum rampung.

Wawi, warga lain mengatakan kalau daerah itu juga sering dijadikan lokasi balap liar. Biasanya balap liar itu dilakukan sore, malam, hingga tengah malam.

“Di sana juga pernah ada yang jatuh hingga terjun ke sawah. Bahkan ada juga yang  masuk jurang setelah  jembatan karena tidak tahu kalau jalan belum jadi,” ungkapnya.

Warga berharap jalan segera diselesaikan, supaya tidak memakan korban lebih banyak lagi. Petugas juga diminta untuk lebih sering berjaga di kawasan tersebut agar tidak disalahgunakan oleh warga.

Sejauh ini, Dinas Bina Marga, Peng‎airan, Energi dan Sumber Daya Mineral (BPESDM) Kudus, sedang fokus pada penyelesaian pembangunan dua jembatan. Yakni jembatan Kali Sat dan Kali Kemudi. Proyek Jalingkut Kudus ini akan diselesaikan pada 2017.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...