Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sukun Special Bicycle Community Kudus Nikmati Gowes di Bali

471
Anggota Sukun Special Bicycle Community (SSBC) Kudus foto bersama di salah satu rute di Bali. (ISTIMEWA)
Anggota Sukun Special Bicycle Community (SSBC) Kudus foto bersama di salah satu rute di Bali. (ISTIMEWA)

MuriaNewsCom, Kudus – Hobi bersepeda memang tidak kenal jarak dan waktu. Seperti halnya yang dilakukan Sukun Special Bicycle Community (SSBC) Kudus. Mereka menggelar gowes, 10-12 Desember 2016. Kali ini, SSBC mengambil jalur Bali dengan rute yang mencapai puluhan kilometer.

Anggota sangat menikmati aksi gowes itu. Dengan mengambil start dari Tabanan menuju Tanah Lot. Mereka disuguhkan dengan jalan naik turun. Setelah itu, gowes dilanjutkan ke Denpasar hingga ke Pantai Kuta.

”Finishnya memang di Pantai Kuta. Kami ambil tempat itu sebagai penawar lelah setelah menempuh jarak puluhan kilometer,” kata Wachid Sudjono, salah satu pengurus SSBC Kudus.

Ia menyebutkan, selain untuk mengakrabkan para anggota, even kali ini juga ditujukan untuk menjajal trek baru. Apalagi, sejauh ini, trek di luar pulau sejauh ini masih sangat jarang.

”Kalau yang sudah-sudah, gowes paling banyak di luar kota. Karena itu, kali ini kami pilih di Bali yang di luar pulau. Untuk peserta, total ada 53 orang,” ujarnya.

Sebelum ke Bali, SSBC Kudus juga melakukan gowes ke Yogyakarta. Kala itu rute yang dipilih pun terbilang cukup ekstrem. Mereka harus naik gunung dan melaju di atas jalan terjal yang penuh bebatuan.

Lintasan tersebut adalah Bungker Kaliadem Gunung Merapai yang memiliki ketinggian di atas rata-rata. Tempat tersebut juga sangat menantang. Para anggota SSBC harus diuji ketangkasannya untuk mencapai garis finish. 

Editor : Akrom Hazami

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.