Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Puluhan Tim Ramaikan Kudus Basket Ball Challenge 2016

Kegiatan pembukaan Kudus Basket Ball Challenge 2016 di Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)
Kegiatan pembukaan Kudus Basket Ball Challenge 2016 di Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Puluhan tim basket SMP dan SMA di Kudus, mengikuti Kudus Basket Ball Challenge 2016, yang berlangsung 10 Desember-20 Desember 2016.  Even yang didukung Sukun Spirit of Sport itu berlangsung meriah.

Panitia kegiatan Agus Santoso mengatakan, tahun ini terdapat hal yang spesial dalam penyelenggaraan turnamen. Pelajar tingkat SMP dilibatkan lantaran untuk pembinaan. Dan hasilnya ternyata memuaskan. Karena banyak tim yang ikut dalam bertanding.

“Untuk tingkat SMP, pesertanya banyak. SMP putra, jumlah pesertanya 12 tim. Sedangkan untuk putri, jumlah pesertanya lima tim,” katanya kepada MuriaNewsCom di lokasi turnamen, Senin (12/12/2016).

Sementara untuk tingkat SMA, jumlah pesertanya untuk putra sembilan tim. Sedangkan untuk putri terdapat enam tim. Pertandingan tersebut merupakan agenda rutin tiap tahun. Pada tahun lalu di 2015, pemenang untuk tingkat SMA adalah SMA 1 Kudus disusul posisi kedua, SMA 1 Bae. Sedangkan untuk putri, dimenangkan oleh SMA 1 Jekulo dan posisi dua, SMA 1 Bae.

Bendahara KONI Kudus Hartono, mengatakan kompetisi digelar untuk melihat sejauh mana pengkaderan pebasket di Kudus. Turnamen tersebut juga melihat apa yang diajarkan oleh pelatih selama ini. Baik itu teknik, atau emosi, agar bisa diterapkan di pertandingan yang sesungguhnya.

Sedangkan Kepala Disdikpora Kudus Joko Susilo mengatakan, pertandingan harus dilakukan dengan sportif.  “Dengan kegiatan ini, mudah-mudahan mampu membuat basket Kudus tetap terjaga baik, di level nasional hingga level internasional,” ungkapnya.

Pada pertandingan kemarin, terjadi beberapa. Seperti putra SMP 1 Jati melawan SMP 2 Gebog, yang dimenangkan oleh SMP 1 Jati dengan skor 24 – 14. Pada pertandingan lainnya juga terdapat putri SMP Keluarga melawan SMA 1 Bae. SMA 1 Bae keluar sebagai pemenang dengan skor 40-03. Laga lain yang tidak kalah seru adalah laga putra SMA Muhammadiyah melawan SMK Wisudha Karya (Wiskar). Pertandiangan ditutup dengan skor 37-43 untuk SMK Wiskar.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...