Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Linmas Buluroto Banjarejo Blora Digojlok Biar Jos

Anggota linmas mendapatkan pembinaan di aula Balai Desa Buluroto, Banjarejo, Blora. (Polres Blora)

MuriaNewsCom, Blora – Bhabinkamtibmas Polsek Banjarejo Polres Blora Bripka Yeni Susanto bersama Bhabinsa Koramil Banjarejo Koptu Rozak melaksanakan pelatihan dan pembinaan Kamtibmas bagi Linmas Desa Buluroto di balai desa setempat, Jumat (9/12/2016).

Anggota Linmas Desa Buluroto yang mengikuti pelatihan ini berjumlah 18 orang. Adapun rangkaian kegiatan adalah dilaksanakannya pelatihan PBB dan pelatihan bela diri praktis.

Kades Buluroto Eny Susilowati senang dengan pelatihan tersebut. “Dengan diadakannya pelatihan dan pembinaan kamtibmas bagi linmas ini, mereka dapat mengetahui akan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pelindung masyarakat, serta lebih disiplin lagi dalam hal kegiatan di masyarakat,” katanya.

Sekcam Banjarejo Margono berharap linmas bisa berperan sebagai petugas keamanan. “Dan untuk pengadaan kelengkapan penunjang tugas linmas nanti akan diusulkan untuk dilengkapi,” tambahnya.

Bripka Yeni Susanto mengatakanpembinaan anggota linmas dalam membantu dan menjaga penanganan kamtibmas berdasarkan atas peraturan Mendagri Nomor 84, 2014. Di mana di situ linmas mempunyai tugas di antaranya, membantu dalam penanggulangan bencana.

Juga membantu keamanan, ketentraman, dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, membantu penanganan ketentraman, ketertiban dan keamanan dalam penyelenggaraan pemilu, dan membantu dalam upaya pertahanan negara.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas bersama Bhabinsa menegaskan bahwa tugas pokok linmas adalah sebagai kekuatan rakyat yang terlatih sehingga dapat membantu dan memperkuat pelaksanaan di bidang perlindungan masyarakat serta membantu tugas Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta dapat membantu TNI dalam upaya pertahanan negara apabila diperlukan.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...