Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

22 Desa di Grobogan Bakal Dilewati Titik Pemasangan Tiang Listrik Jaringan Sutet

Ilustrasi

MuriaNewsCom,Grobogan – Pada tahun 2017 mendatang bakal ada pembangunan tiang listrik jaringan Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (Sutet) dari Tanjung Jati, Jepara melewati wilayah Grobogan. Hal itu disampaikan Ketua DPRD Grobogan Agus Siswanto pada wartawan.

Menurut Agus, beberapa hari lalu, pihak PLN Jawa Tengah sudah menggelar sosialisasi terkait pembangunan jaringan Sutet. Dalam sosialisasi itu disampaikan jika titik pembangunan jaringan Sutet di Grobogan akan melewati 22 desa di 7 kecamatan. Yakni, Kecamatan Brati, Purwodadi, Godong, Karangrayung, Gubug, Tanggungharjo, dan Kedungjati.

“Saya kebetulan hadir dalam sosialisasi yang dilangsungkan di Hotel Gumaya, Semarang. Selain itu, hadir pula Asisten I Pemkab Grobogan Puji Raharjo dan para camat yang wilayahnya bakal dilalui pembangunan Sutet.Di samping Grobogan, ada beberapa kabupaten sekitar yang wilayahnya juga dilalui pembangunan jaringan Sutet. Seperti Kudus dan Pati,” katanya.

Terkait dengan adanya rencana pembangunan jaringan Sutet tersebut, Agus meminta agar para camat segera melakukan penyampaikan informasi itu pada kepala desa untuk diteruskan pada masyarakat. Hal itu penting dilakukan karena sebagian besar lahan yang terkena titik pembangunan jaringan Sutet, statusnya milik perorangan.

“Ada juga lahan milik desa yang terkena pembangunan jaringan Sutet. Tetapi, kebanyakan milik perorangan. Oleh sebab itu, rencana pembangunan jaringan sutet harus disampaikan secepatnya,” katanya.

Disinggung, besaran ganti rugi bagi pemilik lahan, Agus menyatakan belum bisa memberikan keterangan pasti. Sebab, masalah ganti rugi nantinya akan dilakukan pembahasan lebih lanjut.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...