Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jelang Pemberangkatan ke Magelang, Kafilah dan Pembimbing MTQ Grobogan Lakukan Persiapan Akhir

Kafilah Grobogan dalam ajang MTQ pelajar 2016 sedang melakukan persiapan akhir sebelum berangkat ke Kabupaten Magelang, Rabu (7/12/2016). (MuriaNewsCom/Dani Agus)
Kafilah Grobogan dalam ajang MTQ pelajar 2016 sedang melakukan persiapan akhir sebelum berangkat ke Kabupaten Magelang, Rabu (7/12/2016). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom,Grobogan – Belasan pelajar dari berbagai sekolah yang bakal jadi anggota kafilah Grobogan dalam ajang MTQ tingkat Jawa Tengah, melakukan persiapan akhir. Hal itu dilakukan sebelum mereka diberangkatkan ke Kabupaten Magelang yang jadi lokasi penyelenggaraan MTQ pelajar tahun 2016.

“Pelaksanaan MTQ pelajar jadwalnya 13-16 Desember nanti. Dalam ajang tersebut, kita akan mengirimkan 16 pelajar, dari tingkatan SD, SMP dan SMA,” kata Kasubag Agama Bagian Kesra Pemkab Grobogan Machasin, Rabu (7/12/2016).

Selain anggota kafilah, persiapan akhir di Ruang Rapat Lantai I Setda Grobogan itu juga diikuti para pembimbing yang akan mendampingi selama pelaksanaan MTQ. Dalam persiapan akhir tersebut melibatkan pihak Kemenag Grobogan dan LPTQ Jawa Tengah.

Menurutnya, beberapa bulan sebelumnya, pihaknya sudah menggelar acara pembinaan tahap awal yang sifatnya masih umum. Yakni, penyampaian pengetahuan seputar ajang MTQ serta berbagai hal yang perlu dimengerti sekaligus melakukan seleksi pada calon kafilah. 

Sementara itu, Kasi Bimas Islam Kemenag Grobogan Fahrurrozi yang hadir dalam kesempatan itu menambahkan, dari analisanya, persaingan dalam MTQ pelajar 2016 dinilai bakal ketat. Sebab, banyak pelajar dari berbagai daerah yang dinilai punya kemampuan sangat bagus.“Para peserta tidak kita bebani target dalam MTQ nanti. Namun, kita berharap ada prestasi yang bisa diraih oleh duta dari Grobogan,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...