Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Melihat Aktivitas Bhabinkamtibmas Cantik Polres Grobogan Saat Memberikan Sosialisasi Narkoba di Pesantren

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Godong Bripka Anggraeni Purwandari saat menyampaikan penyuluhan pada pelajar. (MuriaNewsCom/Dani Agus)
Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Godong Bripka Anggraeni Purwandari saat menyampaikan penyuluhan pada pelajar. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom,Grobogan – Upaya pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja tidak hanya dilakukan di wilayah perkotaan saja. Tetapi, juga menyasar di kalangan pedesaan.

Salah satunya adalah digelarnya penyuluhan kepada para pelajar SMK yang berada di bawah naungan Pondok Pesantren Yasima, Desa Kemloko, Kecamatan Godong, Selasa (06/12/2016). Penyluhan pada 50 pelajar ini dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Godong Bripka Anggraeni Purwandari.

“Sejauh ini, masalah kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba sedang marak terjadi di sejumlah kota besar. Namun, tidak tertutup kemungkinan bisa sampai juga di wilayah Kecamatan Godong sini. Oleh sebab itu, pencegahan sedini mungkin perlu kita lakukan. Khususnya pada para pelajar,” ujar Anggraeni saat mengawali penyuluhan yang dihadiri pula oleh para guru itu.

Menurutnya, salah satu hal yang perlu dilakukan pelajar agar terhindar dari pengaruh negatif adalah menaati peraturan sekolah. Seperti, tidak terlambat masuk dan langsung pulang ke rumah ketika kegiatan sekolah usai.

“Pulang sekolah sebaiknya jangan nongkrong-nongkrong yang tidak ada manfaatnya. Apalagi sambil merokok, atau bahkan minum minuman keras. Hal-hal seperti ini, jangan sampai dilakukan,” pesan polisi cantik yang akrab dipanggil Neni itu.

Sebagi generasi penerus bangsa, Neni meminta para pelajar agar menjauhi barang terlarang tersebut. Salah satu upaya untuk menjauhkan diri dari pengaruh narkoba bisa dilakukan dengan melakukan banyak kegiatan positif. Misalnya, aktif dalam olahraga atau kegiatan ekstrakurikuler lainnya yang ada di sekolah.

Dalam kesempatan itu, Neni juga sempat memberikan nomor handphone kepada para pelajar dan pihak sekolah. Tujuannya, untuk memudahkan apabila terjadi situasi mendesak yang membutuhkan kehadiran polisi.

Sementara itu, Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning menambahkan, kinerja Bripka Anggraeni selama ini dinilai cukup bagus. Bahkan, beberapa waktu lalu, ada tiga anggota Bhabinkamtibmas yang diberi penghargaan atas penilaian terhadap kinerjanya. 

Ketiga personel yang dapat penghargaan masing-masing Bripka Anggraeni Purwandari yang bertugas di Polsek Godong. Kemudian, Bripka Bambang di Polsek Karangrayung dan Bripka Wahyu di Polsek Penawangan.

“Dari penilaian yang kita lakukan, ketiga anggota ini bisa mengemban tugasnya dengan baik. Di mana, wilayah kerjanya sebagai Bhabinkamtibmas dalam kondisi aman. Oleh sebab itu, kinerja mereka ini patut kita beri apresiasi,” kata Agusman.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...