Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pasar Pragola Pati Sediakan Fasilitas Aula Gratis, Ini Syaratnya

EFEKTIFKAH KEBERADAAN PASAR PRAGOLO PATI?

Suasana Aula Pasar Pragola Pati dalam sebuah acara peresmian, tak lama ini. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Sejak keberadaan Pasar Pragolo Pati dibuka, hingga kini, masih banyak warga yang mengeluhkan tempat tersebut sepi. Terkait hal itu, untuk menarik minat pengunjung dalam berburu aneka produk unggulan khas Pati, Pasar Pragola yang terletak di Jalan Pati-Kudus Km 4 menyediakan fasilitas aula gratis kepada warga Pati yang ingin mengadakan acara.

Kepala Disperindag Pati Riyoso mengatakan, penyediaan fasilitas aula secara gratis di Pasar Pragola menjadi upaya untuk meramaikan minat pengunjung. Namun, pengguna yang ingin meminjam aula mesti memesan makanan atau minuman dari pedagang yang ada di Pasar Pragola.

“Kami tidak memungut biaya untuk warga Pati yang ingin menyewa aula di lantai dua. Ini menjadi terobosan untuk meramaikan Pasar Pragola. Namun, pengguna harus menggunakan kebutuhan konsumsi dari pedagang yang ada di pasar. Dengan begitu, aktivitas di aula yang disewa secara gratis bisa meningkatkan perekonomian pedagang Pasar Pragola,” kata Riyoso, Senin (5/12/2016).

Aula sendiri bisa menampung sekitar 1.500 orang. Dengan kapasitas yang cukup besar tersebut, Aula Pasar Pragola saat ini menjadi salah satu tempat favorit bagi warga Pati yang ingin menggunakan aula secara gratis.

“Fasilitasnya juga lengkap, ada pendingin ruangan dan sekat untuk mengatur luas ruangan sesuai dengan kebutuhan. Selama ini, sudah banyak masyarakat Pati yang memanfaatkan fasilitas ini untuk berbagai acara. Namun, mereka memang pesan konsumsi dari pedagang Pasar Pragola,” tuturnya.

Pasar Pragola sendiri merupakan pasar modern dengan konsep yang mengakomodasi produk-produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) khas Pati, mulai dari kerajinan tangan, kuliner khas, hingga produk pertanian dan perkebunan. Selain mengangkat potensi lokal yang ada di Pati, Pasar Pragola diharapkan bisa meningkatkan perekonomian warga Pati secara mandiri.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...