Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Disdik Rembang Imbau Agar Pihak Sekolah Tetap Gelar Simulasi UN

Muttaqin, Kabid Kurikulum pada Dinas Pendidikan Rembang. Dirinya menegaskan, bahwa pihak sekolah diminta untuk tetap melaksanakan try out terkait ujian nasional. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)
Muttaqin, Kabid Kurikulum pada Dinas Pendidikan Rembang. Dirinya menegaskan, bahwa pihak sekolah diminta untuk tetap melaksanakan try out terkait ujian nasional. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Meski ada wacana dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan menghapus pelaksanaan ujian nasional (UN), namun Dinas Pendidikan (Disdik) Rembang tetap mewajibkan setiap sekolah untuk menggelar simulasi ujian.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Kurikulum pada Dinas Pendidikan Rembang Muttaqin. Menurutnya, simulasi ujian nasional tersebut, bisa memberikan motivasi kepada semua siswa.

“Try out atau simulasi akan tetap dilakukan. Sepanjang belum ada surat edaran resmi dari Kemendikbud, tentang penghapusan ujian nasional, maka kita akan mewajibkan pihak sekolah menjalankan simulasi UN. Supaya siswa terus terpacu semangatnya,” kata Muttaqin.

Sementara itu, pihaknya juga akan terus berusaha untuk bisa selalu berkoordinasi, berkomunikasi terhadap semua kepala sekolah terkait ujian nasional. “Misalkan saja, tahun kemarin ada keputusan bahwa kelulusan siswa itu bukan dilihat dari nilai UN, namun berdasarkan nilai raport. Hal itu malah disambut siswa dengan santai. Apalagi ini ada wacana penghapusan UN, sehingga, kita akan terus memompa motivasi kepada seluruh siswa untuk selalu belajar, belajar dan belajar,” ungkapnya.

Dia menambahkan, pihak sekolah diminta tetap menjalankan simulasi UN, sebab, jika nantinya pelaksanaan UN tidak jadi dihapus, maka, siswa sudah siap dengan adanya try out tersebut. “Namun bila jadi dihapus, maka mereka juga tak kaget. Sebab segala cara, baik try out atau lainnya sudah dijalankan dengan baik dan maksimal,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...