Jumat, 29 Maret 2024

Diduga Digunakan Relawan Kotak Kosong, Mobil Dinas Plt Bupati Pati Budiyono Ditahan Polisi

Lismanto
Kamis, 17 November 2016 22:17:12
Murianews, Pati - Mobil dinas Plt Bupati Pati Budiyono ditahan Satlantas Polres Pati, lantaran diganti plat hitam. Mobil dinas bermerek Toyota Rush itu yang diduga dipakai relawan kotak kosong untuk melapor ke Kantor Panwaskab Pati tersebut, ditahan pada Kamis (17/11/2016).

Bahkan mobil dinas yang seharusnya berpelat nomor merah itu, saat ditangkap polisi sudah diganti menggunakan pelat nomor hitam, atau pelat nomor palsu.

Sekretaris Komisi A DPRD Kabupaten Pati, Wisnu Wijayanto langsung datang ke Kantor Satlantas Polres Pati, Kamis (17/11/2016) malam sekitar pukul 20.45 WIB, untuk memastikan mobil dinas tersebut benar-benar ditahan. Namun, petugas yang berjaga meminta Wisnu untuk meninjau pada Jumat (18/11/2016) besok.

"Sebagai wakil rakyat, kami datang untuk memastikan apakah mobil dinas pelat merah yang diganti hitam itu benar-benar ditahan atau tidak. Petugas kepolisian meminta kami untuk meninjau pada besok pagi. Petugas memastikan mobil dinas berada di dalam kantor Satlantas," ujar Wisnu.

[caption id="attachment_101051" align="aligncenter" width="565"]Sekretaris Komisi A DPRD Pati Wisnu Wijayanto mencoba meninjau mobil dinas Plt Bupati Pati Budiyono yang diganti plat hitam untuk relawan kotak kosong di depan Kantor Satlantas Polres Pati, Kamis (17/11/2016) malam. (MuriaNewsCom / Lismanto) Sekretaris Komisi A DPRD Pati Wisnu Wijayanto mencoba meninjau mobil dinas Plt Bupati Pati Budiyono yang diganti plat hitam untuk relawan kotak kosong di depan Kantor Satlantas Polres Pati, Kamis (17/11/2016) malam. (MuriaNewsCom / Lismanto)[/caption]

Pada saat yang sama, Sutrisno, Tim Sukses Haryanto-Saiful Arifin melaporkan dugaan mobil dinas Plt Bupati Pati Budiyono yang dipakai relawan kotak kosong ke Panwaskab Pati. "Kami laporkan Plt Bupati Pati Budiyono ke Panwaskab Pati, karena mobil dinasnya digunakan relawan kotak kosong di mana pelat nomornya diganti hitam," tutur Sutrisno.

Dari informasi yang dihimpun MuriaNewsCom, sejumlah warga menggunakan mobil dinas Plt Bupati Pati Budiyono untuk datang ke Kantor Panwaskab Pati, Kamis (17/11/2016) sore. Mereka melaporkan Haryanto kepada Panwas terkait dengan penunjukan Budiyono sebagai Plt Bupati Pati yang dianggap bertentangan dengan undang-undang. Namun, mobil Toyota Rush yang digunakan pelapor dicegat polisi, lantaran menggunakan pelat hitam palsu yang diduga mobil dinas Budiyono.

Menanggapi hal itu, Ketua Panwaskab Pati Achwan akan menindaklanjuti laporan dari warga terkait dengan mobil dinas Budiyono yang digunakan relawan kotak kosong. Hanya saja, pihaknya belum meregister laporan tersebut, karena belum ada bukti materiil yang diserahkan. "Pelapor akan menyerahkan bukti-bukti besok, sehingga register akan dilakukan setelah bukti-bukti materiil diserahkan," tandas Achwan.

Editor : Ali Muntoha

Baca Juga

Komentar