Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Orang Tua Siswa SDIT Umar bin Khattab Kudus Sumbang Korban Bencana Garut

sdit
Siswa SDIT Umar Bin Khattab Kudus mengumpulkan dana dari orang tua di areal sekolah, Sabtu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Kegiatan peduli sesama untuk korban bencana Garut, kembali dilakukan oleh SDIT Umar Bin Khattab. Kali ini kegiatan dilakukan dengan meminta sumbangan kepada orang tua atau wali murid.

Korlap sekaligus guru pengampu pelajaran Bahasa Indonesia Agustina Lilik R, mengatakan kalau kegiatan ini dikhususkan untuk otang tua. Konsepnya, anak-anak yang dijemput oleh orang tuanya meminta sumbangan seikhlasnya untuk korban bencana di Garut.

“Jadi semuanya memang siswa sendiri yang melakukan. Termasuk juga yang menarik sumbangan kepada para wali murid yang sedang menjemput,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan  mulai pukul 09.30 WIB hingga 10.30 WIB. Selama jam itu, peserta lalu lalang mencari orang tua atau wali yang menjemput anaknya guna dimintai sumbangan.

Pada penggalangan dana, terkumpul bantuan jutaan rupiah. Bantuan itu baru akan diberikan ke Jaringan Sekolah Islam Terpadu yang akan diteruskan kepada korban bencana.

Pada Aksi yang dilakukan, juga diwarnai dengan pembacaan puisi serta orasi oleh siswa. Yang intinya mengajak siswa peduli kepada sesama yang dalam hal ini Garut yang terjadi bencana.

Rizki Amanatul dziqi (11) siswa kelas VI mengaku senang dapat saling berbagi. Selain itu, rasa bangga juga muncul mencarikan bantuan untuk korban bencana di Garut.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...