Kamis, 28 Maret 2024

Pengaspalan dan Pengukuran Lahan Terus Digenjot

Faisol Hadi
Senin, 26 September 2016 16:10:39
Petugas melakukan kegiatan proyek Jalan Ligkar Utara di Mijen, Kaliwungu, Kudus, Senin. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)
Murianews, Kudus – Proses pengerjaan proyek Jalan Lingkar Utara, Kudus, sampai sekarang masih terus berlanjut. Hingga Senin (26/9/2016), aktivitas yang berlangsung di lokasi adalah kegiatan pengukuran lahan yang dilakukan BPN, serta pengaspalan jalan.

Berdasarkan pantauan, petugas pengukuran tanah berjajar di sepanjang tanah Desa Mijen. Kecamatan Kaliwungu. Mereka mengerjakan tugasnya sesuai dengan waktu yang diberikan.

Iswanto, salah satunya. petugas lapangan BPN itu terlihat sibuk melakukan pengukuran lahan. Hal itu dilakukannya sejak pekan lalu. Hanya, proses ukurnya tidak langsung menggunakan alat, melainkan dimulai dengan survei lokasi.

"Kami mengusahakan agar selesai tepat waktu. Sesuai perjanjian, maksimal 15 Oktober 2016, desain sudah jadi. Berikutnya baru dilakukan pembuatan sertifikat," kata Iswanto kepada MuriaNewsCom, Senin.

Menurutnya, pengukuran dilakukan tidak hanya di Mijen. Melainkan tempat lain seperti Klumpit. Dengan petugas yang diterjunkan, berbeda-beda. Pantauan lainnya, adalah pengaspalan di lokasi jalan Mijen terhenti hingga sungai sat dan sungai kemudi. Karena pengerjaan bangunan terhenti di situ.

Sementara pada ruas jalan di Klumpit, Gebog, belum terlihat adanya aktivitas pengaspalan jalan. Permukaan tanah masih berupa bebatuan yang padat.

Editor : Akrom Hazami

Baca Juga

Komentar