Jumat, 29 Maret 2024

Rekomendasi Bakal Calon Bupati Jepara PDI-P Jatuh pada Ahmad Marzuqi - Dian Kristiandi

Murianews
Selasa, 20 September 2016 19:13:20
Ahmad Marzuqi mendapat rekomendasi sebagai bakal calon Bupati dan Dian Kristiandi sebagai bakal calon Wakil Bupati Jepara dari PDIP.(MuriaNewsCom/Wahyu KZ)
Murianews, Jepara - Rekomendasi bakal calon Bupati Jepara dari DPP PDI-P yang ditunggu-tunggu akhirnya turun juga. Rekomendasi itu turun ke Ahmad Marzuqi sebagai bakal calon Bupati dan Dian Kristiandi sebagai bakal calon Wakil Bupati Jepara pada Pilkada 2017 mendatang.

Kepastian tersebut muncul dari acara konsolidasi pemenangan Pilkada 2017 DPD PDI-P Jawa Tengah, di hotel santika Semarang, pada Selasa (20/9/2016) sore. Selain menurunkan rekomendasi untuk Pilkada Jepara juga untuk beberapa kota atau kabupaten se-Jawa Tengah yang memiliki gawe Pilkada tahun 2017.

Ahmad Marzuqi yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Jepara ini sebelumnya mengikuti penjaringan bakal calon Bupati Jepara di DPD PDI-P Jawa Tengah. Marzuqi juga masih berstatus sebagai ketua DPC PPP Jepara.

Sedangkan Dian Kristiandi merupakan ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jepara. Ia juga merupakan ketua DPC PDI-P Jepara. Meski ia sebelumnya tidak mengikuti penjaringan bakal calon Bupati di partainya, namun DPP PDI-P memberikan amanah bakal calon Wakil Bupati Jepara kepada dirinya.

"Ini adalah amanah partai yang harus diterima dan disyukuri, dan saya siap memenangkan Pilkada Jepara," ujar Dian Kristiandi kepada MuriaNewsCom, Selasa (20/9/2016).

Menurutnya langkah pertama yang akan dilakukan adalah melakukan persiapan untuk mendaftarkan diri ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara. Rencananya, pendaftaran akan dilakukan pada Jumat (23/9/2016) mendatang.

"Mesin partai sudah jalan jadi persiapan untuk mendaftarkan diri saya yakin bisa kami lakukan. Nanti setelah mendaftar ke KPU, kami akan mensosialisasikan ke masyarakat," terangnya.

Editor : Akrom Hazami

Baca Juga

Komentar