Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Semua Calhaj Asal Grobogan Sudah Berada di Makkah

Rombongan jemaah calon haji Grobogan kloter 46 saat acara pemberangkatan di halaman Pendapa Kabupaten Grobogan, beberapa hari lalu (MuriaNewsCom/Dani Agus)
Rombongan jemaah calon haji Grobogan kloter 46 saat acara pemberangkatan di halaman Pendapa Kabupaten Grobogan, beberapa hari lalu (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Rombongan jemaah calon haji Grobogan yang tergabung dalam kloter 46, saat ini posisinya sudah berada di kota Makkah. Jemaah haji ini bertolak dari Bandara Adi Sumarmo pada Minggu (28/8/2016) dini hari pukul 02.55 WIB dan tiba di Bandara King Abdul Aziz Jeddah sore harinya. Dari Jeddah, rombongan ini menempuh perjalanan darat menuju Makkah.

“Keberangkatan jemaah kita menuju tanah suci masuk dalam gelombang dua. Jadi, jemaah langsung menuju Makkah terlebih dahulu. Kalau yang gelombang pertama langsung menuju Madinah dulu baru ke Makkah,” terang Kasubag TU Kemenag Grobogan Ali Ichwan yang saat ini juga menjabat jadi Plt Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Senin (29/8/2016).

Dijelaskan, jumlah jemaah kloter 46 ini sebanyak 354 orang. Dari jumlah ini, ada satu jemaah yang tidak bisa diberangkatkan bersama rombongan lantaran sakit saat tiba di Asrama Haji Donohudan, sehari sebelum waktu pemberangkatan ke tanah suci.

Setelah kondisinya membaik, satu jemaah ini akhirnya bisa diberangkatkan ke Tanah Suci, tetapi penerbangannya diikutkan dengan kloter 48. “Ada satu jemaah perempuan yang terpaksa diikutkan dengan penerbangan kloter berikutnya. Satu jemaah ini sekarang sudah berada di Makkah dan bergabung dengan rombongan asalnya,” jelas Ali.

Menurut Ali, selain kloter 46 masih ada dua rombongan jemaah haji lainnya yang menunggu jadwal keberangkatan. Yakni, kloter 72 yang diisi 9 orang, dan kloter 73 ada 162 orang.

Untuk kloter 72 nantinya akan bergabung dengan jemaah calon haji dari Kabupaten Kendal. Sementara, kloter 73 bergabung dengan jemaah calon haji dari Kabupaten Semarang.

“Dua kloter ini akan berangkat dari Pendapa Kabupaten pada waktu bersamaan, pada 4 September. Jadwal keberangkatannya selepas Subuh seperti kloter 46 kemarin,” imbuhnya.

 Editor : Kholistiono

Comments
Loading...