Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

354 Calhaj Asal Grobogan Diberangkatkan Menuju Donohudan

Bupati Grobogan Sri Sumarni didampingi pimpinan FKPD menyalami ketua regu jemaah calon haji kloter 46 di Pendapa Kabupaten Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)
Bupati Grobogan Sri Sumarni didampingi pimpinan FKPD menyalami ketua regu jemaah calon haji kloter 46 di Pendapa Kabupaten Grobogan, Sabtu (27/8/2016) (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Rombongan jemaah calon haji Grobogan kloter 46 diberangkatkan menuju Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Sabtu (27/8/2016). Sebelum diberangkatkan, para jemaah sempat menunaikan salat subuh berjamaah terlebih dulu di Pendapa Kabupaten Grobogan.

Total ada 354 jemaah haji yang dilepas keberangkatannya oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni berserta jajaran FKPD dan pejabat terkait. Dalam rombongan kloter 46 ini terdapat pula Kepala Kemenag Grobogan Muh Arifin beserta istri yang berhaji secara pribadi.

Ada delapan bus yang mengangkut jemaah haji kloter 46 menuju Donohudan. Namun, ada satu jemaah pria yang terpaksa diberangkatkan bersama rombongan dengan ambulans lantaran kondisinya sedang sakit.

“Satu jemaah dari Wirosari ini tidak sakit serius, tetapi merasa kurang sehat karena kelelahan. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, maka satu jemaah ini kita naikkan ambulans saja menuju Donohudan,” kata Kasubag TU Kemenag Grobogan Ali Ichwan yang saat ini juga menjabat jadi Plt Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh.

Menurut Ali, jumlah jemaah haji kloter 46 ini sebenarnya ada 355 orang. Namun, ada satu jemaah yang terpaksa tertunda keberangkatannya karena masih dirawat di rumah sakit sampai saat ini.

Ditambahkan, sesampai di Donohudan, seluruh jemaah nantinya akan menjalani pemeriksaan kesehatan. Rencananya, Minggu pukul 03.00 WIB, jemaah haji akan diterbangkan menuju Tanah Suci.

“Sampai sejauh ini, tidak ada kendala yang dialami jemaah kita. Termasuk urusan paspor juga tidak ada yang bermasalah. Doakan saja semua jemaah diberikan kelancaran,” katanya.

Sementara itu, Bupati Sri Sumarni meminta para jemaah haji untuk selalu bersikap ikhlas selama berada di tanah suci nanti. Apapun fasilitas yang diterima hendaknya tetap disyukuri dan sebisa mungkin jangan melakukan protes. Misalnya, dalam hal pemondokan atau menu makanan yang akan didapat selama melaksanakan ibadah haji nanti.

“Mulai sekarang sebaiknya konsentrasi penuh agar bisa melaksanakan ibadah semaksimal mungkin. Selama di tanah suci nanti harus lebih banyak ikhlas dan bersabar serta jaga persatuan. Tanggal 2 September nanti saya juga berangkat haji dan Insyaallah bisa ketemu lagi di sana,” jelasnya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...