Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Duet Dadakan Bupati Grobogan dengan Gareng Bikin Penonton Wayang Kulit Terhibur

Bupati Grobogan Sri Sumarni sedang duet dadakan dengan bintang tamu Gareng dalam pentas wayang kulit di halaman Setda Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)
Bupati Grobogan Sri Sumarni sedang duet dadakan dengan bintang tamu Gareng dalam pentas wayang kulit di halaman Setda Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Bupati Grobogan Sri Sumarni ternyata punya bakat dibidang kesenian. Hal ini terlihat dalam pentas wayang kulit yang digelar di halaman Setda Grobogan, Kamis (25/8/2016) malam hingga Jumat dini hari tadi.

Di tengah pertunjukkan tersebut, Sri sempat didaulat naik ke atas panggung saat sesi goro-goro atau dagelan. Di atas panggung sudah ada satu bintang tamu yang dihadirkan, yakni pelawak Gareng dari Semarang.

Nah, pada saat itulah secara spontan Gareng mengajak bercanda Sri dengan guyonan segar. Di luar dugaan, orang nomor satu di Pemkab Grobogan itu ternyata juga bisa membalas dengan kata-kata yang tidak kalah lucunya sehingga bisa bikin penonton ger-geran.

Usai duet dadakan dengan Gareng sekitar 20 menit, Sri kemudian diminta untuk melantunkan satu lagu Jawa dalam kesempatan tersebut. Dan, tembang dengan Judul Perahu Layar pun dilantunkan Sri dengan cukup baik.“Wah, mantap. Bupati ternyata juga bisa ndagel dan nembang (melawak dan menyanyi). Ternyata, beliau punya bakat seni juga,” celetuk beberapa penonton disisi selatan panggung hiburan.

Secara keseluruhan, jalannya pertunjukkan wayang yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-71 Kemerdekaan RI itu berlangsung sukses dan lancar. Demikian pula, animo penonton wayang yang menampilkan lakon Babad Alas Wonomarto itu juga luar biasa.

Halaman setda malam itu penuh orang. Diperkirakan, lebih dari 1.000 orang yang menyaksikan pertunjukkan wayang dengan dalang Ki Pamungkas Bayu Aji tersebut. “Penggemar wayang kulit di Grobogan sejauh ini masih cukup banyak. Terbukti, setiap ada pentas selalu ramai penontonnya. Pagelaran wayang seperti ini memang perlu kita lestarikan. Terutama pada generasi muda agar tahu kalau kita punya kesenian tradisional yang luar biasa,” ujar Bupati Grobogan Sri Sumarni.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...