Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ibu-Ibu Ramaikan Lomba Panjat Pinang di Wergu Wetan Kudus

Peserta mengikuti lomba panjat pinang di Wergu Wetan, Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)
Peserta mengikuti lomba panjat pinang di Wergu Wetan, Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Sejumlah ibu di Kelurahan Wergu Wetan, RT 4 RW 05, Kudus, ternyata jago memanjat pinang. Layaknya para lelaki, mereka juga menahan berat rekan setim lainnya untuk mencapai puncak.

Sarmini (42), satu peserta mengatakan, dia sangat senang ikut lomba tersebut.”Ini adalah tantangan kami, kami juga bisa memanjat Pucang meskipun kami adalah perempuan,” katanya saat istirahat memanjat.

Pinang yang dipanjat setinggi sembilan meter. Mereka tetap antusias biar berhasil meraih hadiah di puncak.

Rohadi, salah seorang warga di lokasi tak henti-hentinya tertawa terpingkal-pingkal melihat aksi panjat pinang yang diikuti para ibu. “Ini baru pertama semacam ini. Kalau laki laki yang melakukan sudah terlalu sering. Sebab di sini rutin ada pucang,” katanya.

Tidak hanya dirinya, namun puluhan warga juga berbondong-bondong datang untuk melihat langsung gaya ibu menaklukkan pinang. “Mudah-mudahan dapat dilakukan tiap tahun. Sebab meskipun baru awal ini sangat ramai. Dan warga sangat antusias menyaksikannya,” ungkapnya.

Dia juga berharap tahun depan dapat diikuti seluruh perempuan. “Meski terlambat, namun ini juga dalam rangka kemerdekaan Indonesia. Jadi pertanyaan harus dilakukan,” ungkapnya.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...