Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

52 Anggota Sukun Special Bicycle Community Rasakan Lintasan Pacitan

sukun
Para anggota Sukun Special Bicycle Community saat mencicipi lintasan di Pacitan, Jawa Timur.

MuriaNewsCom, Kudus –Sekitar 52 anggota Sukun Special Bicycle  Community (SSBC) Kudus merasakan  rute Pacitan Jawa Timur sebagai lokasi gowes bersama. Jaraknya sekitar 25 kilometer.

Salah satu pengurus SSBC Kudus Wachid Sudjono mengatakan, peserta akan berjibaku melintasi trek sepanjang 25 km. Ada beragam trek. Mulai dari lintasan yang berliku hingga naik turun.

“Rute kali ini memang tidak seperti biasa. Meski jaraknya sekitar 25 kilometer tapi rasanya luar biasa,” katanya.

Ia menyebutkan, rute Pacitan ini start di Punung Pacitan dilanjut ke Goa Gong dan finish di Pantai Klayar. Hanya, dari Punung Pacitan hingga Goa Gong para peserta gowes diuji fisik dengan tanjakan yang masih miliki elevasi cukup curam.

Karena itu, para peserta dipersilakan untuk melepas penat di wisata Goa Gong. Mereka akan melakukan relaksasi dengan bermain beberapa wahana yang ditawarkan.

“Setelah selesai, kami melanjutkan gowes ke Pantai Klayar. Disana kita disuguhkan pemandangan pantai yang menawan. Pokoknya ini merupakan gowes yang sangat berkesan,” terangnya.

Ia menambahkan, even luar kota yang dilakukan SSBC memang bukan yang pertama kali. Sebelumnya, Mei lalu, pihaknya juga melakukan gowes di Pangandaran.

Kala itu view yang dipilih hampir sama dengan trek kali ini. Hanya, jaraknya lebih panjang, yakni 60 kilometer. Mereka pun harus melewati jalanan yang berliku. Yakni, meliputi kawasan pengunungan, kampung hingga akhirnya sampai di Pantai Pangandaran.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...