Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kepada 354 Calhaj Jepara, Bupati Pesan Pilkada Didoakan

calhaj
Calhaj siap diberangkatkan dari Pendapa Pemkab Jepara, Rabu. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

MuriaNewsCom, Jepara – Sebanyak 354 jamaah Calon Haji (Calhaj) dari Kabupaten Jepara mulai diberangkatkan, pada Rabu (24/8/2016). Mereka merupakan calhaj yang tergabung dalam kloter 40 dengan maktab di Syisyah 501. Pemberangkatan mereka dilepas di Pendapa Kabupaten Jepara oleh Bupati Ahmad Marzuqi.

Dalam sambutanya, Marzuqi mengatakan, ia berpesan supaya calhaj dapat mensyukuri pemberangkatan tersebut dengan penuh keikhlasan dengan cara untuk selalu menjaga kesehatan, baik lahir dan batin. Ia juga berpesan agar semua calhaj dapat mempraktikkan apa yang sudah diberikan oleh para pembimbing sewaktu melaksanakan manasik haji.

“Dengan ilmu dari para pembimbing itulah apa yang menjadi harapan bapak ibu calon haji dapat melaksanakan dengan baik. Tanpa adanya hambatan dalam menjalankannya dan didekatkan dengan ibadah lainnya. Selanjutnya yang perlu saya pesankan kepada para petugas dan pendamping para jamaah atau pimpinan-pimpinan KBIH supaya menjalin hubungan yang baik agar dapat melaksankan ibadah dengan khusuk, dan layani mereka dengan ramah, dengan baik,”kata Marzuqi, Rabu (24/8/2016).

Bahkan, Marzuqi juga meminta kepada para pembimbing maupun calhaj menyadari bahwa mereka merupakan delegasi Allah, karena ketika mereka berdoa maka kemungkinan besar akan dikabulkan.

“Jika meminta maka akan dikabulkan, jika Anda berinfak maka akan diberikan balasan yang berlibat ganda oleh Allah SWT.  Sehingga tolong doakan Kabupaten Jepara semoga menjadi daerah yang maju, murah sandang, murah pangan, dan dalam pelaksanaan pemilihan petinggi, pemilihan bupati/wakil bupati berjalan dengan lancar dan aman,” jelas Marzuqi.

Sementara itu, Ketua Penyelenggaraan Haji Kabupaten Jepara Muhdi melalui Kasubag TU Kemenag Kabupaten Jepara Lutfiah mengatakan, pada tahun ini Kabupaten Jepara memberangkatkan sebanyak 855 calhaj. Tetapi yang dapat diberangkatkan hanya 852 karena tiga calhaj yang gagal berangkat dikarenakan meninggal dunia. Di antaranya Khambali Kamsari Todiwongso alamat Desa Rajekwesi (60 th), Djumiran Wongsodimejo (66) Desa Krasak dan Sutrimo Suparman Towi (73) Desa Lebuawu.

Selanjutnya untuk keberangkatan jamaah haji Kabupaten Jepara dibagi menjadi 5 kloter antara lain kloter 40 sebanyak 354 jamaah diberangkatkan pada Rabu 24 Agustus 2016 dengan maktab di syisyah 501. Kemudian untuk kloter 65 dengan 126 jamaah pada maktab Roudloh 711 dan kloter 66 ada 353 jamaah dengan maktab di Misfalah 908 akan diberangkatkan pada tanggal 1 September 2016.

Sedangkan untuk kloter 67 dengan 13 jamaah menempati maktab di Mahbasjin 104 akan berangkat pada tanggal 2 September 2016 dan yang terakhir kloter 74  dengan jamaah 6 orang menempati maktab di Mahbasjin 207 berangkat tanggal 4 September 2016.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...