Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ratusan Warga Ikuti Pengobatan Massal yang Diadakan Polres Pati

 Sejumlah warga mengikuti pengobatan masal di Aula Yudi Pratama Satlantas Polres Pati, Rabu (24/8/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

Sejumlah warga mengikuti pengobatan masal di Aula Yudi Pratama Satlantas Polres Pati, Rabu (24/8/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Ratusan warga mengikuti pengobatan gratis yang diadakan Polres Pati di Aula Yudi Pratama Satlantas Polres Pati, Rabu (24/8/2016). Kegiatan itu untuk memperingati Hari Jadi Polwan ke-68.

Sedikitnya delapan dokter kesehatan (dokkes) Polres Pati diterjunkan untuk memeriksa masyarakat yang ingin berobat. Namun, tidak semua penyakit bisa diperiksakan ke sana. Hanya tiga jenis penyakit yang bisa diobati di sana, yakni batuk, pilek, dan pegal.

“Hari Jadi Polwan ke-68 menjadi momentum bagi kami untuk berpartisipasi dalam menyehatkan masyarakat. Selain donor darah, kami juga mengadakan pengobatan massal. Hal itu untuk mengobati penyakit yang saat ini mulai menyerang warga, seperti batuk, flu, demam, dan pegal,” ujar Kapolres Pati AKBP Ari Wibowo.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres berharap supaya polwan ikut berperan dalam memperkuat solidaritas, profesionalitas, dan revolusi mental untuk mengamankan kebijakan pemerintah. Polwan juga diminta untuk ikut andil dalam membangun masyarakat, bangsa dan negara yang lebih baik melalui berbagai bidang.

Mulyono (41), salah satu warga yang ikut pengobatan massal mengaku sudah empat hari diserang penyakit batuk. Beberapa upaya seperti minum obat juga sudah dilakukan, tetapi masih belum sembuh. Karena itu, ia mencoba untuk ikut pengobatan massal untuk menyembuhkan penyakitnya.

“Saya dapat informasi dari pesan yang beredar di aplikasi sosial. Saya langsung ikut, karena sudah empat hari batuk belum sembuh-sembuh. Saya diminta untuk berhenti merokok dan makan gorengan untuk sementara waktu, serta diberikan obat,” ucap Mulyono.

Editor : Kholistiono

 

Comments
Loading...