Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Reaksi Warga Saat Rumahnya Dibangun Polwan di Kudus

polwan 2 e
Seorang polwan dari Polres Kudus membantu perbaikan rumah warga di Bae, Kudus, Rabu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Pembangunan rumah yang dilakukan oleh puluhan polwan, di Desa Kencing, Bae, Kudus, disambut sumringah warga. Seperti yang dilakukan pemilik rumah Purwanto (40).

Sebab, rumahnya sangat rusak. Bahkan, kondisinya sangat tidak layak untuk dihuni. Kondisi itu membuat polwan tak tega. Mereka pun segera ikut serta memperbaiki rumah Purwanto.

Purwanto tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya. Apalagi, rumahnya tak lama lagi akan selesai dibangun. “Hari ini merupakan hari yang keempat pembangunan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini bisa segera selesai,” katanya di lokasi pembangunan rumahnya, Rabu (24/8/2016)

Semula, beberapa bagian sudut rumahnya telah keropos. Seperti, atap rumah banyak yang bocor. Meski beberapa kali diperbaiki tapi tidak juga tertangani maksimal.  Terlebih, penghasilannya sebagai pekerja bangunan, membuat penanganan rumah rusaknya tak berjalan baik.

Rumah tersebut dihuninya sendiri. Sebelumnya, Purwanto menghuninya bersama istri. Beberapa waktu lalu, istrinya meninggal dunia. Keluarga tersebut juga tak mempunyai anak. “Mudah mudahan rumah bisa awet dan pasti lebih nyaman dari sebelumya,” ungkapnya.

Editor : Akrom Hazami

 

 

Comments
Loading...