Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Atapnya Jebol Dilindas Truk, dan Dinding Pembatas Rapuh, Itu Kondisi Pasar Mayong Jepara Kini

truk
Salah satu titik atap lantai satu Pasar Mayong Jepara yang rusak usai dilindars truk. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Kondisi Pasar Mayong Jepara saat ini kurang terawat. Mulai atap lantai satunya rusak alias jebol, juga permukaan dinding pembatas rapuh.

Diketahui, atap lantai satu rusak karena dilindas truk, pada Selasa (23/8/2016). Atap yang terbuat dari bahan jenis besi tersebut terlindas truk yang hilang kendali dari lantai dua pasar itu.

Pengelola pasar Mayong, Rujito menjelaskan, kerusakan atap lantai satu yang ada di lantai dua tersebut akibat terlindas truk yang sebelumnya mengangkut pasir. Ketika itu, truk tersebut dalam kondisi tak bermuatan usai menaruh pasir untuk keperluan perbaikan lantai dua.

“Jadi truk itu mau putar balik. Saat mundur, ternyata menabrak pembatas kemudian kebablasan sampai di atap lantai satu. Karena tidak kuat menahan beratnya truk, jadi ambrol,” ujar Rujito kepada MuriaNewsCom, Rabu (24/8/2016).

Beruntung tidak ada korban dalam insiden tersebut. Atap yang jebol kini diberi pembatas berupa potongan bambu saja untuk memberi tanda jika atap untuk lantai satu itu rusak.

“Untuk perbaikan kerusakan tersebut, kami serahkan pihak terkait. Sebab, itu murni insiden kecelakaan dan harus bersedia bertanggung jawab,” katanya.

Salah satu pedagang di Pasar Mayong, Abdul Manan mengatakan, peristiwa tersebut terjadi siang hari. Diduga karena sopir truk yang tidak tahu medan, kemudian lepas kendali akhirnya kebablasan sampai di atap lantai satu.

“Atap yang jebol itu memang sebelumnya sudah dalam kondisi rusak, karatan. Jelas tidak kuat menahan berat truk itu, jadi jebol,” katanya.

Ia menambahkan, selain atap yang sudah karatan, dinding pembatas juga kondisinya rapuh. Apalagi dinding tersebut hanya terbuat dari batu bata tanpa dibeton atau dicor.

Editor : Akrom Hazami

 

 

Comments
Loading...