Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ini yang Harus Diperhatikan Kalau Masuk Kantor Polisi Kudus

barang bawaan digeledah e
Warga melintas di Mapolres Kudus, Selasa (23/8/2016). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Bagi masyarakat Kudus, dan pada umumnya, ini ada informasi penting. Saat hendak mengunjungi kantor Mapolres Kudus, bersiaplah untuk diperiksa petugas polisi. Pemeriksaan  dilakukan dengan memeriksa barang bawaan, termasuk tas pengunjung.

Kapolres Kudus AKBP Andy Rifai mengatakan, pemeriksaan yang dilakukan untuk memastikan keamanan pengunjung. Dengan diperiksa, maka pengunjung polres dapat lebih aman karena bebas dari gangguan yang mungkin terjadi.

“Itu untuk keamanan. Jadi tiap pengunjung yang datang akan diperiksa oleh petugas kami. Dan ini kami lakukan setiap hari,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Pemeriksaan yang dilakukan, bertempat di pintu masuk mapolres. Ketika masuk melewati pintu gerbang, maka petugas sudah siap mengarahkan pengunjung ke kantor pemeriksaan untuk diperiksa.

Menurutnya, semuanya warga yang mengurus keperluan apapun akan diperiksa, baik kendaraan maupun barang bawaan yang dibawa. Aturan tersebut berlaku untuk semua yang datang termasuk para PNS.

Dengan adanya pengamanan semacam itu, maka pengunjung di polres akan terjamin keamanannya. “Jangan sampai ada yang dirugikan jika dagang ke polres. Untuk itulah disiapkan pemeriksaan semacam ini dari petugas,” ungkapnya.

Dia menambahkan, pemeriksaan akan diberlakukan terus. Dan selama ini tidak ditemukan adanya hal-hal yang ganjil dari pemeriksaan yang ada.

“Kalau Kudus masih kondusif, masih aman dan masyarakatnya yang datang juga tidak ada gak yang mencurigakan. Meski demikian masih dilakukan pemeriksaan untuk keamanan,” ungkapnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...