Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bupati Pati Haryanto Lepas Ratusan Calon Haji

362
Bupati Pati Haryanto tengah bersalaman dengan para jamaah calon haji kloter 37 yang akan berangkat ke Tanah Suci, Selasa (23/8/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)
Bupati Pati Haryanto tengah bersalaman dengan para jamaah calon haji kloter 37 yang akan berangkat ke Tanah Suci, Selasa (23/8/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Bupati Pati Haryanto melakukan pelepasan kepada jemaah calon haji (calhaj) yang akan berangkat ke Tanah Suci. Pelepasan itu dilakukan di Halaman Pendapa Kabupaten Pati, Selasa (23/8/2016) dini hari.

Mereka yang berangkat ke Tanah Suci tergabung dalam kloter 37, berjumlah 335 jemaah calhaj dan semuanya berasal dari Kabupaten Pati. Di antaranya, Kecamatan Jaken, Batangan, Kayen, Sukolilo, Trangkil, Dukuhseti, dan Cluwak.

Dalam pelepasan tersebut, Haryanto memberikan pesan kepada calhaj untuk selalu menjaga kesehatan selama di Tanah Suci. Pasalnya, saat ini cuaca di kawasan Timur Tengah sedang panas.

“Kami berharap agar semua calhaj bisa menjaga kesehatan dengan baik, karena cuaca saat ini sedang panas. Utamakan keselamatan, sehingga bisa menunaikan dengan khusyuk. Dengan demikian, para calhaj benar-benar menjadi haji yang mabrur,” kata Haryanto.

Menurutnya, ada sejumlah ciri-ciri seorang haji bisa dikatakan mabrur. Salah satunya, ibadah haji dilakukan dengan niat ikhlas karena Allah, berlaku sabar dan tabah selama menunaikan ibadah haji, bersikap khusyuk dan tawaduk, berperilaku baik selama haji, bersyukur atas nikmat dan karunia-Nya, serta yakin bila hajinya akan diterima Allah.

Selain kloter 37, kloter 62 dengan 355 calhaj dari Kecamatan Wedarijaksa, Tlogowungu, dan KBIH Moch Dahlan akan bergabung dengan jemaah dari Kabupaten Kebumen. Mereka akan berangkat ke Tanah Suci pada Rabu (31/8/2016) pukul 10.00 WIB.

Sementara itu, kloter 63 dengan 354 calhaj dari Kecamatan Gembong, Jakenan, Tambakromo, Gunungwungkal, KBIH Al Khidmah dan KBIH Zam Zam NU akan diberangkatkan pada Kamis (1/9/2016) pukul 02.30 WIB.

Terakhir, kloter 64 dengan 354 calhaj dari Kecamatan Gabus, Winong, Pucakwangi, Margoyoso, KBIH As Salam, dan KBIH IPHI akan diberangkatkan pada Kamis (1/9/2016) pukul 05.30 WIB, setelah kloter 63.

“Kami berharap semua calhaj dari Pati selalu diberi keselamatan, kesehatan dan kemudahan selama menunaikan ibadah haji. Dan yang paling utama, semoga mereka menjadi haji yang mabrur dan memberikan manfaat kepada masyarakat Pati,” harap Haryanto.

Editor : Kholistiono

 

Ruangan komen telah ditutup.