Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pengendara dari Luar Kota Sempat Kaget Gara-gara Banyak ‘Polisi’ di Kota Purwodadi

 Pelaksanaan karnaval hari kedua dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI berlangsung meriah (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Pelaksanaan karnaval hari kedua dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI berlangsung meriah (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Sejumlah pengendara kendaraan bermotor dari luar kota yang melintas Kota Purwodadi, Selasa (23/8/2016) sempat dibikin kaget. Sebab, di beberapa ruas jalan di sekitar kawasan alun-alun banyak sekali polisi yang hilir mudik.

Mereka mengira ada suatu kegiatan penting yang dilangsungkan di Kota Purwodadi lantaran banyaknya anggota keamanan ini. Selain polisi, banyak pula orang mengenaikan baju TNI yang terlihat juga di situ.

Namun, setelah diberitahu, mereka ini jadi tertawa. Soalnya, orang berpakaian seperti aparat yang hilir mudik di kawasan kota itu bukan anggota Polri/TNI betulan. Tetapi, mereka ini merupakan peserta karnaval yang digelar hari ini.

“Ternyata, hari ini ada karnaval di Purwodadi. Pantesan suasananya rame banget termasuk banyak orang berseragam aparat keamanan,” ujar Sugeng Riyadi, warga Blora yang siang tadi kebetulan melintasi kota Purwodadi karena mau pergi ke Solo.

Sementara itu, pelaksanaan karnaval yang digelar untuk menyemarakkan HUT ke-71 Kemerdekaan RI berlangsung meriah. Ribuan warga sangat antusias menyaksikan jalannya karnaval, baik di sekitar kawasan alun-alun maupun sepanjang jalan yang dilalui peserta pawai.

Pelaksanaan karnaval hari ini diperuntukkan untuk kelompok SMA, dinas/instansi, dan masyarakat umum. Sebanyak 5.000 orang yang ikut jadi peserta karnaval tersebut.

Sehari sebelumnya, juga dilangsungkan karnaval untuk kategori PAUD, TK, SD dan SMP. Pelaksanaan karnaval pertama ini diikuti 87 sekolah dengan jumlah peserta mencapai 9.000 orang.

Bupati Grobogan Sri Sumarni melepas keberangakatan karnaval hari pertama dari depan pintu gerbang Kantor DPPKAD. Sejumlah pimpinan FKPD beserta istri ikut menyaksikan jalannya karnaval dari panggung kehormatan.

“Kegiatan karnaval 17-an sudah jadi hiburan tersendiri bagi warga. Terlebih, beberapa tahun lalu tidak ada kegiatan seperti ini, karena momen Agustusan berdekatan dengan Ramadan dan Lebaran,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono

 

Comments
Loading...