Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ini Komentar Tasiman Soal Kemungkinan Calon Bupati Pati yang Direkomendasikan PDIP

 Tasiman, Dewan Penasehat DPC PDI Perjuangan Pati berkomentar soal Pilkada Pati 2017. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Tasiman, Dewan Penasehat DPC PDI Perjuangan Pati berkomentar soal Pilkada Pati 2017. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 


MuriaNewsCom, Pati
– Dewan Penasehat DPC PDI Perjuangan Pati, Tasiman mengaku tidak bisa memberikan spekulasi terkait dengan siapa pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pati 2017 yang akan direkomendasikan DPP PDI Perjuangan. Sebab, rekomendasi calon sudah menjadi wewenang penuh DPP PDIP.

“Rekomendasi PDIP biasanya mepet. Kalau tidak salah, mungkin saja awal-awal September 2016. Tapi, saya tidak bisa menafsir, karena itu sudah menjadi wewenang secara penuh DPP PDIP. Kapan dan siapa pasangan calonnya, saya tidak bisa menafsir,” ujar Tasiman.

Dia menjelaskan, aturan pilkada kali ini berbeda dengan periode lalu. Bila periode lalu kewenangan untuk menetapkan pasangan calon ditentukan di tingkat DPC, kewenangan penetapan pasangan calon saat ini mutlak dilakukan di tingkat pusat.

Karenanya, siapa pun nama yang muncul dalam rekomendasi DPP PDIP, dia berharap agar calonnya benar-benar diambil dari hasil survei yang laik. Dengan begitu, pasangan calon dari PDIP benar-benar berkualitas dan menjadi harapan rakyat Pati untuk lima tahun ke depan.

“Kami yakin, DPP PDIP memberikan rekomendasi secara profesional, sesuai dengan hasil survei yang dilakukan, dan bukan berdasarkan asal senang atau kedekatan secara personal. Siapa pun yang diberi rekomendasi harus diikuti,” katanya.

Editor : Kholistiono

 

 

Comments
Loading...