Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

1 Calon Haji Asal Grobogan Gagal Berangkat

 Jemaah calon haji Grobogan saat mengikuti acara pamitan haji di Pendapa Kabupaten beberapa hari lalu (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Jemaah calon haji Grobogan saat mengikuti acara pamitan haji di Pendapa Kabupaten beberapa hari lalu (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Jumlah jemaah calon haji dari Grobogan yang beberapa hari lagi berangkat ke tanah suci berkurang satu orang. Hal ini menyusul adanya satu orang jemaah perempuan yang menyatakan mengundurkan diri karena tengah mengalami sakit dan dirawat di rumah sakit di Semarang.

“Identitas jemaah yang mengundurkan diri ini saya lupa. Yang jelas, jemaah perempuan dan kalau tidak salah dari Kecamatan Gubug. Posisi jemaah, saat ini masih opname di rumah sakit,” kata Kepala Kantor Kemenag Grobogan Moh Arifin.

Terkait adanya pengunduran diri itu, Arifin meminta agar dilengkapi pemberitahuan atau pernyataan resmi dan dilampiri surat keterangan sakit dari pihak dokter ataupun rumah sakit. Hal ini diperlukan untuk mempermudah pengurusan administrasinya.

“Bagi jemaah yang mundur, biaya yang sudah disetorkan tidak hilang. Jemaah ini, nantinya akan dapat prioritas keberangkatan tahun berikutnya jika kondisi kesehatannya sudah membaik,” sambungnya.

Arifin menyatakan, Jumlah jemaah kita keseluruhan ada 527 orang. Mereka nanti akan tergabung dalam tiga kloter. Yakni, kloter 46 sebanyak 357 orang, kloter 72 diisi 9 orang, dan kloter 73 ada 162 orang.

Dijelaskan, untuk kloter 46 seluruhnya berisi jemaah Grobogan. Sedangkan kloter 72 bergabung dengan jemaah haji dari Kabupaten Kendal. Sementara, kloter 73 bergabung dengan jemaah haji dari Kabupaten Semarang.

Mengenai jadwal keberangkatan, untuk kloter 46 akan berangkat dari Pendapa Kabupaten pada 27 Agustus. Kemudian, kloter 72 dan 73 berangkat dalam waktu bersamaan pada 4 September.“Keberangkatan jemaah Grobogan menuju tanah suci ikut dalam gelombang dua. Jadi, nanti jemaah langsung menuju Makkah terlebih dahulu,” terangnya.

Arifin mengimbau pada semua jemaah untuk selalu menjaga kesehatan. Sebab, pelaksanaan haji membutuhkan fisik yang prima agar semua rangkaian ibadah bisa dilakukan dengan sempurna.

 Editor : Kholistiono

 

Comments
Loading...