Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

2.000 Orang PNS Kudus Bakal Dites Urine Tahun Ini

 

PNS urine e
ilustrasi

 

MuriaNewsCom, Kudus – Sebanyak 2.000 orang PNS tahun ini bakal menjalani tes urine. Pelaksanaan tes urine bertujuan untuk mengetahui apakah PNS tersebut mengonsumsi narkoba atau tidak.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kudus Joko Triyono mengatakan, proses tes urine sedang dalam persiapan. Beberapa bulan lagi sebelum akhir tahun, tes urine dilaksanakan.

“Tahun ini baru 2 ribu. Mudah mudahan tahun depan dapat ditingkatkan dengan jumlah PNS yang lebih banyak lagi,” katanya kepada MuriaNewsCom, Selasa (23/8/2016).

Menurutnya, jumlah PNS yang terdapat di Kudus hingga per 1 Agustus sekitar 8.744. Sehingga terlihat jelas berapa jumlah PNS yang belum bisa jalani tes urine. Kemungkinan, tahun depan baru bisa dilakukan lagi. Maksimal akhir tahun depan semua PNS sudah dites urine.

“Sebenarnya ada tes lain seperti tes rambut. Namun setelah kami kordinasi dengan BNN hanya dilakukan untuk orang yang dicurigai saja,” ujarnya.

Tes itu juga, dilakukannya untuk mewaspadai jikalau ada kalangan PNS lain yang membawa dan mengkonsumsi narkoba hingga bertahun tahun.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...