Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Politisi Senior Tasiman Angkat Bicara Soal Pilkada Pati 2017

 Penasehat DPC PDIP Kabupaten Pati, Tasiman tengah berbincang tentang Pilkada Pati 2017. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Penasehat DPC PDIP Kabupaten Pati, Tasiman tengah berbincang tentang Pilkada Pati 2017. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Tasiman, politisi senior yang pernah menjabat sebagai Bupati Pati selama dua periode, angkat bicara soal Pilkada Pati yang akan berlangsung pada 15 Februari 2017 mendatang. Kendati tidak berpikir untuk maju lagi dalam panggung politik, tetapi Tasiman mengaku didesak oleh warga.

“Memang ada warga yang mendorong lagi untuk maju. Tapi, saya jawab tidak, karena sudah dua kali jadi bupati. Pasti ada yang berpikir kok tidak bosan? Saya hanya mengamati perjalanan kondisi di Pati saat ini, kadang-kadang memang tidak sesuai dengan hati nurani. Kalau mau maju bupati seolah-olah harus punya uang sekian miliar, padahal waktu mencalonkan diri dulu saya tidak punya uang,” tutur Tasiman.

Karena itu, Mantan Ketua DPRD Kabupaten Pati itu mengaku akan netral dan tidak akan ikut dalam panggung politik Pilkada Pati 2017. Pasalnya, terjun di dunia politik diakui memiliki risiko dan beban hidup tersendiri.

“Di dunia politik, kita kerja tidak nyaman. Tapi, kalau ada orang-orang berpikir lain, mendorong saya untuk ikut dalam panggung politik ya silakan saja,” kata Tasiman. Menurut Mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Pati ini, masih banyak yang harus dibenahi di Kabupaten Pati untuk lebih baik lagi.

Meski selama ini terkesan tidak turun langsung di panggung percaturan politik Pilkada Pati 2017, tetapi panasehat DPC PDIP Pati ini mengaku masih mengamati dan mengikuti perkembangan. Bahkan, dia berharap agar pilkada nanti bisa berjalan dengan baik, aman, dan tidak seperti periode sebelumnya hingga menggelar pilkada diulang.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...