Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ratusan Tukang Becak di Rembang Pamerkan Skill di Hadapan Polisi

 Beberapa tukang becak saat menunjukkan skillnya membawa becak dalam perlombaan yang diselenggarakan di halaman Satlantas Polres Rembang (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Beberapa tukang becak saat menunjukkan skillnya membawa becak dalam perlombaan yang diselenggarakan di halaman Satlantas Polres Rembang (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

 

MuriaNewsCom, Rembang – Sedikitnya ada 100 tukang becak di Rembang mengikuti lomba ketangkasan becak di halaman Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Rembang, di Jalan Diponegoro Rembang, Selasa (23/8/2016).

Lomba ketangkasan becak ini, digelar dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia dan HUT Satlantas ke-70.Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memberikan edukasi kepada tukang becak mengenai aturan berlalu lintas.

“Selain ikut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, kita juga ingin memberikan edukasi kepada masyarakat tentang lalu lintas, khususnya untuk pembecak. Diharapkan, pengetahuan tentang lalu lintas ini, nantinya juga bisa disebarkan kepada rekan-rekannya, yang kebetulan, mungkin hari ini tidak ikut dalam perlombaan ini,” ujar Kasat Lantas Polres Rembang AKP Ahmad Ghifar Al Ahfaqsia mengatakan,

Ia katakan, dalam perlombaan ini, ada beberapa hal yang menjadi penilaian. Di antaranya, kecepatan mengemudi becak, melakukan zig zag, melintasi garis berbentuk angka delapan dan ketangkasan membawa becak.

Dari pantauan MuriaNewsCom, ratusan peserta lomba ketangkasan becak tersebut juga menggunakan helm. Hal ini, untuk mengantisipasi jika jatuh, sehingga tidak cidera.”Kita sudah siapkan helm kepada peserta lomba becak. Sehingga ketika jatuh dalam lomba bisa menghindari cidera,” ujarnya.

Kemudian, untuk hadiahnya sendiri, pihaknya telah mempersiapkan hadiah untuk juara I hingga peringkat III. Kemudian, ada juga beragam hadiah hiburan untuk peserta lomba lainnya.

Editor : Kholistiono

 

Comments
Loading...