Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pengusaha Rokok Kecil Terancam Gulung Tikar

rokok 2
Pekerja salah satu pabrik rokok di Kudus, melakukan aktivitasnya, Senin. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Kabar wacana naiknya harga rokok mencapai Rp 50 ribu, tentu dapat mengancam gulung tikarnya pengusaha rokok kelas kecil. Sebab, dikhawatirkan kalau pengusaha rokok kecil tidak akan mampu bersaing dengan perusahaan rokok besar.

Ninik, salah satu perwakilan Pabrik Rokok (PR) Kembang Arum Kudus mengatakan, kalau kebijakan tersebut dianggap tidak pas. Sebab penikmat rokok paling banyak kelas menengah ke bawah, sehingga jika harga naik maka dimungkinkan akan hilang pelanggannya.

“Kalau pelanggan hilang, otomatis berdampak pada jumlah karyawan. Lha nanti kalau karyawan berkurang bagaimana nasib keluarganya,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, untuk harga Rp 50 ribu per bungkus, jelas akan membuat pengusaha rokok kecil sulit bersaing dengan rokok yang besar. Hal itulah yang dikhawatirkan jika pabrik rokok kecil terancam tutup.

Dia mengatakan, pengusaha rokok tidak menjual racun. Melainkan menjual rokok, yang mana kandungannya sesuai dengan takaran yang ditetapkan.

“Kami para pengusaha yang akan kebakaran jenggot jika demikian. Dampak besar adalah para pengusaha kecil,” ungkapnya.

Editor : Akrom Hazami

 

 

Comments
Loading...