Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bupati Grobogan Dibikin Kaget 2 Barongsai saat Karnaval HUT RI

Bupati Grobogan Sri Sumarni mengusap kepala barongsai di atas panggung kehormatan (MuriaNewsCom/Dani Agus)
Bupati Grobogan Sri Sumarni mengusap kepala barongsai di atas panggung kehormatan (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Pelaksanaan karnaval memeriahkan HUT ke-71 Kemerdekaan RI di Grobogan, Senin (22/8/2016) berlangsung meriah. Totalnya ada 87 lembaga pendidikan yang ikut dan sekitar 9.000 orang ambil bagian dalam karnaval hari pertama untuk kelompok PAUD, TK, SD dan SMP tersebut.

Bupati Grobogan Sri Sumarni melepas keberangkatan peserta karnaval dari panggung kehormatan yang berada di depan Kantor DPPKAD. Terlihat pula, Ketua DPRD Agus Siswanto, Kajari Abdullah, Dandim Grobogan Letkol Jan Piter Gurning, dan Kapolres AKBP Agusman Gurning dan sejumlah pimpinan FKPD lainnya serta sejumlah pejabat.

Dari pantauan di lapangan, Sri Sumarni dan para pejabat terlihat cukup terhibur dengan acara karnaval. Berulangkali, Sri dan pejabat terlihat melambaikan tangan pada rombongan peserta yang melintas di depan panggung kehormatan. Sesekali, para pejabat ini juga tampak tertawa ketika melihat tingkah lucu dari peserta karnaval.

Meski demikian, di tengah acara, Sri Sumarni sempat dibikin kaget. Hal ini bermula dengan adanya atraksi dua barongsai yang dibawa salah satu rombongan karnaval. Di mana, ketika sampai di depan panggung, dua barongsai ini sempat melakukan atraksi. Nah, saat atraksi jungkir balik, barongsai ini mendaratnya tepat di depan tempat duduk Sri Sumarni.

Atraksi barongsai yang dilakukan spontan itu tak ayal sempat mengagetkan Sri Sumarni. Bahkan, karena kagetnya dia sampai berdiri dari tempat duduknya.Namun kekagetan ini hanya berlangsung sejenak. Tidak lama kemudian, dua barongsai itu justru malah dapat angpao dari Sri Sumarni.

“Bagus atraksinya tetapi harap hati-hati. Semoga bisa menghibur para penonton yang menyaksikan karnaval,” ucap Sri sambil mengusap kepala barongsai tersebut.

Kabag Humas Pemkab Grobogan Ayong Muchtarom menyatakan, pelaksanaan karnaval akan dilangsungkan selama dua hari. Pada Selasa (23/8/2016) besok giliran karnaval untuk kelompok SMA, dinas/instansi pemerintahan, dan masyarakat umum.

“Besok masih ada karnaval lagi yang diikuti 45 peserta. Dibandingkan tahun kemarin, peserta karnaval kali ini lebih ramai karena pesertanya tambah banyak,” katanya.

Editor : Kholistiono

 

 

Comments
Loading...