Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Persijap Berpeluang Lolos ke Babak 16 Besar

bangkit
Pelatih caretaker Persijap Jepara, Bagong Harmadi. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

MuriaNewsCom, Jepara – Pelatih caretaker Persijap Jepara, Bagong Harmadi menyatakan peluang Persijap untuk lolos ke babak berikutnya masih terbuka, meski saat ini timnya masih di bawah PSIS Semarang di peringkat grup IV Indonesian Soccer Championship (ISC) B 2016.

Menurut Bagong, untuk mampu lolos dari babak penyisihan grup ini, Persijap harus mampu menyapu bersih dua laga sisa yang akan dihadapi Persijap. Dua lawan berikutnya adalah Persibat Batang dan PSIS Semarang.

“Ketika dua laga sisa itu nanti kita bisa menang, kita tentu saja bisa lolos ke Babak 16 Besar. Ini memang tidak mudah, tetapi kami harus melakoni ini dengan semaksimal mungkin,” kata Bagong.

Sejauh ini dari 10 pertandingan yang telah dilalui Laskar Kalinyamat, hanya empat kali menang, tiga kali bermain imbang serta tiga kali juga kalah dari tim lawan. Dalam catatan, Persijap belum sekalipun menang ketika bermain di kandang lawan. Keempat pertandingan yang menang praktis dilakoni di kandang sendiri yakni di Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK).

Atas hasil itu, kini Persijap berada di peringkat dua dari tujuh tim yang ada di grup IV. Dengan torehan angka 15 poin, Persijap berada di bawah PSIS Semarang yang menepati posisi teratas dengan 17 poin. Kemudian di peringkat tiga disusul PSIM Yogyakarta dengan 14 poin, PSIR Rembang dan Persipur Purwodadi masing-masing 13 poin.

Sedangkan dua tim lain yakni PPSM Magelang dan Persibat Batang yang hanya mengantongi 10 poin. Untuk produktivitas gol, Persijap masih kurang lantaran dari sepuluh pertandingan, pasukan Laskar Kalinyamat mencetak dan kebobolan 10 gol.

Asa untuk lolos ke Babak 16 Besar masih ada. Lantaran Persijap masih memiliki dua pertandingan. Sehingga Persijap memiliki kesempatan untuk mengejar ketertinggalan atas PSIS Semarang tersebut.

Editor : Akrom Hazami

 

 

Comments
Loading...