Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Mengenal Teddy dan Yuni, Pasutri yang jadi Petugas Penyuluhan Polres Grobogan

Aiptu Sri Yuni Hastuti sedang bertugas menyampaikan penyuluhan bersama suaminya Aiptu Nurcahyanto Teddy Hernomo (MuriaNewsCom/Dani Agus)
Aiptu Sri Yuni Hastuti sedang bertugas menyampaikan penyuluhan bersama suaminya Aiptu Nurcahyanto Teddy Hernomo (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

 

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Upaya pencegahan berbagai tindak kejahatan maupun gangguan kamtibmas terus digencarkan pihak Polres Grobogan, akhir-akhir ini. Caranya, dengan menerjunkan para petugasnya untuk menyampaikan penyuluhan dan pembinaan pada berbagai elemen masyarakat.

Di antara dua petugas tersebut, ada dua sosok yang menarik perhatian. Yakni, Nurcahyanto Teddy Hernomo dan Sri Yuni Hastuti. Kedua anggota Polres Grobogan yang sama-sama berpangkat Aiptu tersebut membawakan materi yang berbeda saat menyampaikan penyuluhan pada masyarakat. Wajar, soalnya kedua orang ini tugasnya beda divisi.

Teddy yang bertugas di bagian humas seringkali menyampaikan materi penyuluhan soal masalah media sosial. Mulai manfaat, kehati-hatian dan hal-hal yang tidak boleh dilakukan dalam mengelola sebuah media sosial. Terutama, akun jejaring sosial.

Sebelum ditempatkan di bagian humas, Teddy yang jadi anggota Polri sejak 1995 itu sudah pernah bertugas di beberapa satuan. Antara lain di satreskrim, satlantas dan sabhara.“Saya ditugaskan di bagian humas sejak tahun 2014 lalu. Sebagai anggota Polri saya selalu siap mengemban tugas yang diberikan pimpinan,” terang Teddy yang tahun 2016 ini mendapat penghargaan dari Kapolda Jateng dan Kapolri sebagai pengelola medsos terbaik.

Sementara, Yuni saat ini menjabat jadi Kaurmintu Satnarkoba sering menyampaikan penyuluhan dengan materi masalah narkoba. Kebanyakan, sasaran penyuluhan Yuni adalah para pelajar, mahasiswa dan kalangan komunitas.

Sebelum tugas di bagian satnarkoba, Yuni yang pernah jadi juara pencak silat tingkat kabupaten dan Jateng itu pernah merasakan tugas di beberapa satuan. Seperti di satreskrim, satlantas dan satbinmas.

Karena beda bagian, keduanya sering jalan sendiri-sendiri ketika menyampaikan penyuluhan. Namun, dalam beberapa kesempatan keduanya pernah menyampaikan penyuluhan bersama.

Seperti saat acara malam renungan Hari Pramuka (13/8/2016) lalu yang dilangsungkan di SMKN 1 Purwodadi. Dua polisi ini jadi duet penyuluh di hadapan ratusan siswa dan para pengurus Kwarcab Grobogan.

Saat menyampaikan penyuluhan, keduanya tampak akrab. Bahkan, sesekali terlihat cukup mesra.Aksi mesra yang dilakukan keduanya ini sempat mengundang kekagetan sebagian orang. Maklum, di antara mereka yang hadir ternyata tidak tahu kalau Teddy dan Yuni ini adalah pasangan suami istri.

“Perlu adik-adik ketahui, Mbak Yuni ini adalah istri saya. Kami menikah tahun 1999,” jelas Teddy yang langsung disambut tepuk tangan peserta sosialisasi di Aula SMKN 1 Purwodadi itu.

Sebelum pindah tugas di Polres Grobogan, Teddy dan Yuni saat awal jadi polisi pernah ditempatkan dalam satu kantor. Tepatnya, di Polwil Semarang. Disitulah benih cinta mereka bersemi dan akhirnya mengikat janji sebagai suami istri.

 Editor : Kholistiono

 

 

Comments
Loading...