Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Peserta Triathlon Kodim Tertantang dengan Alam Pati

pati-triatlon (e)
Peserta lomba triatlon melakoni tiga bentuk cabang olahraga berbeda sekaligus. Yakni berenang, bersepeda, dan berlari, di Waduk Seloromo, Gembong, Pati, Minggu (21/8/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Turnamen triathlon yang diselenggarakan Kodim 0718 Pati, Minggu (21/8/2016), berlangsung sukses. Bahkan peserta yang ikut, merasakan alam Kabupaten Pati yang menantang.

Setelah bertarung di arena ekstem, Woro Fitrianto dari Kabupaten Batang akhirnya ditetapkan sebagai juara pertama kategori dewasa. Sementara itu, juara pertama kategori pelajar diraih Yodha Fajri dari Kabupaten Jepara.

Woro sendiri berhasil menaklukkan medan ekstrem dengan waktu 85 menit. Menurutnya, medan Triathlon di Kabupaten Pati cukup menantang dan terbilang ekstrem. Justru dengan itu, dia menjadi semangat untuk memenangkan kompetisi.

”Saya sangat terkesan dengan Pati. Selain medannya sangat menantang, pemandangan alamnya masih sangat asri dan bagus. Sehingga saya benar-benar menikmati kompetisi. Intinya fokus dan tidak gugup,” kata Woro.

Senada dengan Woro, Yodha yang mampu meraih juara pertama kategori pelajar, juga mengaku senang dengan event tersebut. Pasalnya, kejuaraan triathlon terbilang sangat jarang diadakan.

”Sebelum bertanding, kesehatan peserta diperiksa supaya tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Mengingat kejuaraan itu menguras tenaga dan mental. Namun saya sangat menikmati event ini,” katanya.

Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma kepada MuriaNewsCom mengatakan, turnamen Triathlon terbilang cukup berat, karena peserta harus menaklukkan tiga cabang olahraga sekaligus dalam satu waktu.

”Yaitu berenang, sepeda, dan lari. Kompetisi Triathlon baru pertama kali dilakukan di Kabupaten Pati. Alhamdulillah, peserta sangat antusias mengikutinya,” ujar Dandim.

Antusiasme peserta sangat luar biasa ini. menurut Dandim, membuat pihaknya berencana akan menggelar kompetisi Triathlon tingkat nasional. ”Selain mencari bibit-bibit unggul di bidang Triathlon dan memperingati HUT ke-71 RI sekaligus HUT ke-693 Kabupaten Pati, event ini sekaligus mengenalkan potensi wisata di Pati. Mulai dari pegunungan, perairan, hingga kuliner,” tuturnya.

Editor: Merie

Comments
Loading...