Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Puluhan Peserta Lomba Sepeda Extreme Taklukkan Medan Ganas

pati-sepeda ekstrem (e)
Para atlet Pati Sepeda Extreme bersiap untuk melaju, start dari Waduk Seloromo Gembong, dalam kejuaraan yang berlangsung Minggu (21/8/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Sebanyak 61 peserta lomba ”Pati Sepeda Extreme 2016” yang digelar Kodim 0718 Pati, berhasil menaklukkan medan ganas di wilayah itu, Minggu (21/8/2016).

Peserta harus melewati sejumlah medan di sepuluh desa sepanjang 25 kilometer. Dari Waduk Seloromo, para peserta melaju melalui Desa Pohgading, Klakahkasian, Ketanggan, Guwo, Purwosari, Tlogorejo, Tamansari, Muktiharjo, dan berakhir di Stadion Joyokusumo.

Sepanjang 25 kilometer tersebut, pengamanan ketat dilakukan dari aparat Kodim 0718 Pati, Polres Pati, Dishub, RAPI, Satpol PP, Kamla Juwana, pecinta alam, dan sejumlah relawan di Pati.

”Kami ucapkan terima kasih kepada panitia, KONI Pati, dan FTI Jawa Tengah, serta para peserta yang sudah meluangkan waktu untuk memacu prestasi melalui lomba Pati Sepeda Extreme 2016. Kegiatan ini akan dijadikan tolak ukur untuk menyelenggarakan even serupa di tingkat nasional,” ujar Dandim 0718 Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma.

Setelah memacu sepeda balapnya, akhirnya muncul sepuluh atlet yang ditetapkan sebagai pemenang. Juara pertama diraih David Budiyono dari Plangitan Pati, juara kedua diraih Guyatno dari Langenharjo Pati, dan juara ketiga disabet Kasmito dari Pohgading Gembong.

David mengaku senang dengan juara pertama yang diraihnya. Selain latihan rutin, fokus dan ketenangan justru menjadi kunci untuk memenangkan kompetisi sepeda extreme. Dengan fokus dan tenang, napas bisa diatur sehingga bisa melaju dengan baik.

”Kami berharap agar kompetisi serupa bisa digelar lagi. Sebab, kejuaraan di bidang olahraga sepeda di Pati terbilang jarang dilakukan. Dengan begitu, atlet-atlet berbakat di bidang sepeda di Pati bisa bermunculan,” harap David.

Editor: Merie

 

Comments
Loading...