Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ketua Dewan Kudus: Kami Akan Awasi Penegakan Perda Karaoke

kudus-karaoke (e)
Ketua DPRD Kudus Masan bersama anggota dewan lainnya, saat mendatangi salah satu lokasi karaoke yang masih beroperasi di Kudus, pada Sabtu (20/8/2016) malam. (MuriaNewsCom)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Inspeksi mendadak (sidak) yang digelar DPRD Kudus dan dipimpin langsung Ketua DPRD Kudus Masan, salah satu tujuannya adalah untuk sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 10 Tahun 2015 tentang Pelarangan Usaha Hiburan Diskotik, Kelab Malam, Pub dan Penataan Hiburan Karaoke.

Sidak yang dilakukan ke sejumlah lokasi karaoke di Kabupaten Kudus pada Sabtu (20/8/2016) malam itu, menurut Masan adalah salah satu cara untuk menyosialisasikan perda tersebut.

”Karena Kudus memang memiliki perda yang mengatur soal tempat hiburan, termasuk karaoke ini. Hal itulah yang ingin kita sampaikan kepada pemilik karaoke,” terangnya.

Dewan, menurut Masan, hanya sebatas melakukan pengawasan penegakan perda itu sendiri. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus sudah memiliki aparat penegak perda tersendiri.

”Kalau soal penutupan, itu kan tugas Satpol PP sebagai penegak perda. Sudah dilaksanakan atau belum. Makanya kita awasi itu, agar bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Sidak sendiri dilakukan ke sejumlah lokasi karaoke. Pertama adalah di Kafe Lunatic. Namun di lokasi ini, rombongan DPRD Kudus mendapat hadangan dari organisasi kemasyarakat (ormas) yang bernama Lindu Aji.

Terjadi adu argumentasi antara kedua belah pihak. Namun, pihak karaoke yang dibekingi ormas tersebut, tetap tidak mengizinkan anggota dewan masuk dan melakukan penertiban.

Sidak juga dilakukan ke kafe-kafe lain, seperti Clarissa dan Mangga. Di tempat ini rupanya penyelenggaraan hiburan karaoke masih berlangsung. Dewan sendiri hanya melakukan imbauan dan sosialisasi kepada para pemilik karaoke yang masih nekat buka.

Editor: Merie

 

Comments
Loading...