Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tahukah Anda Jika Bayi Dipijat Bisa Menaikkan Berat Badan

kudus-spa pijat (e)
Bayi Shakila sedang menjalani terapi pijat di Manini Baby Spa and Wellness Care, untuk bisa merasa rileks dan beraktivitas kembali. (MuriaNewsCom/Merie)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Kondisi capek ternyata tidak hanya dialami orang dewasa. Namun bayi juga bisa merasakan itu. Sehingga terapi pijat juga dibutuhkan seorang bayi untuk mengembalikan staminanya.

Ada banyak manfaat yang bisa didapat bayi yang rutin mendapatkan terapi pijat. Bidan Usfuriyah dari Manini Baby Spa and Wellness Care, Jalan Mayor Kusmanto, Pedawang, Kecamatan Bae, mengatakan bahwa bayi memang perlu dipijat.

”Setidaknya dua kali dalam sebulan, bayi dipijat. Karena ini berhubungan dengan aktivitas bayi yang banyak, yang bisa menimbulkan kelelahan pada tubuhnya,” jelasnya, Minggu (21/8/2016).

Dengan rutin dipijat, menurut Usfuriyah, dapat merangsang pergerakan motorik bayi. Terutama sekali untuk relaksasi. ”Kalau sudah rileks, maka bayi akan merasa enak tubuhnya. Sehingga akan berpengaruh terhadap nafsu makannya, yang akan berkembang dengan baik. Berat badan juga akan naik teratur,” tuturnya didampingi bidan Wulan.

Sebelum dipijat, ada tahapan yang dilakukan. Pertama adalah mengajak bayi untuk berenang. Tujuannya sama untuk membuat rileks bayi tersebut. Kemudian baru dipijat, dan terakhir bayi menjalani mandi sebagai penuntasan dari kegiatan terapi itu.

”Kalau bayi sudah rileks, maka dia juga akan mudah tidur. Nah, saat tidur itulah perkembangan otak bayi akan meningkat. Karena biasanya berkembangnya otak itu, memang saat tidur,” katanya.

Bayi sendiri bisa menjalankan terapi pijat atau spa, dimulai dari usia 3 bulan. Atau kurang dari tiga bulan, namun dengan syarat berat badan bayi harus lebih dari 5 kilo. ”Spa atau pijat ini bisa dilakukan sampai usia satu tahun atau yang belum jalan,” terangnya.

Di Manini Baby Spa and Wellness Care yang lokasinya tidak jauh dari perumahan BRB itu, memang melayani spa dan perawatan bayi. Jam buka yang setiap hari, membuat ibu-ibu lebih leluasa untuk datang ke sana. ”Atau janjian saja terlebih dahulu dengan kami, terkait jadwal spanya,” katanya.

Salah seorang ibu yang juga terbilang rutin memilih perawatan spa ini adalah Resa Karunia. Perempuan warga Perumahan Singocandi ini mengaku jika putrinya yang bernama Shakila, sering mendapat perawatan spa atau pijat.

”Dan anaknya memang senang kalau dibawa spa atau pijat. Kadang-kadang kalau sudah berenang, tidak mau berhenti. Memang dari rutin ini, anak saya yang berusia 5,5 bulan, jadi lebih rileks namun tetap aktif,” imbuhnya.

Editor: Merie

 

Comments
Loading...