Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Budaya Rembang Diharapkan Bisa Terangkat Melalui Karnaval

 Salah satu kelompok peserta karnaval HUT RI ke -71  di Rembang mengenakan pakaian dari koran bekas (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Salah satu kelompok peserta karnaval HUT RI ke -71 di Rembang mengenakan pakaian dari koran bekas (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Plt. Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dinbudparpora) Rembang Suyono berharap, melalui karnaval kemerdekaan atau lainnya, budaya khas Rembang dapat terangkat.

Sebab, melalui karnaval, menurutnya bisa menjadi ajang promosi mengenai kebudayaan yang dimiliki berbagai daerah yang ada di Rembang. Ia mencontohkan, tari orek-orek, olahraga Pathol khas Lasem dan lain sebagainya.

“Melalui karnaval, kita harapkan budaya khas Rembang bisa dikenal secara luas oleh masyarakat. Tidak hanya masyarakat Rembang saja, tapi masyarakat dari luar Rembang. Karena, Rembang memiliki cukup banyak kebudayaan khas,” ungkapnya.

Selain itu, katanya, dengan adanya karnaval tersebut juga bisa menjadi ajang menumbuhkan kreativitas warga. Karena, setiap tim biasanya dituntut untuk menampilkan kreativitas semenarik mungkin agar penonton dapat menikmati.

Editor : Kholistiono

 

Comments
Loading...